Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Hadiri Misa Pentahbisan Imam Baru, Wagub Nae Soi: Mari Bersinergi Wujudkan Kesejahteraan Umat Di NTT

Editor: Redaksi

Kupang, Mensanews.com– Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi (JNS) menghadiri Misa pentahbisan Imam Baru, keuskupan Agung Kupang di Gereja Santo Yosef Pekerja Penfui, Senin 10 Oktober 2022.

Dalam sambutannya Wagub JNS memberikan apresiasi kepada para imam baru yang telah memilih hidup selibat dalam pelayanan kepada gereja, umat dan masyarakat dan mengajak untuk dapat bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan umat di NTT.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur, saya menyampaikan selamat dan profisiat kepada para imam baru yang telah mengambil keputusan untuk melayani Tuhan dan sesama dalam hidup selibat. Mari kita bersinergi untuk mewujdukan kesejahteraan masyarakat dan umat di NTT,” ujar Wagub dalam sambutannya.

Baca Juga :  Gerai Dekranasda Malaka Kian Menggeliat, drg. Maria: Saya Mau Masyarakat Sejahtera Dengan Karyanya Sendiri

Perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Monsinyur Piero Pioppo didampingi Uskup Agung Kupang Monsinyur Petrus Turang tersebut, menabiskan 19 orang imam baru yang terdiri dari 16 imam baru diosesan keuskupan Agung Kupang dan 3 imam baru dari ordo CMF (Cordis Mariae Filii) atau Konggragasi Misionaris Claretian.

Wakil Gubernur, Josef Nae Soi, foto bersama uskup, Para imam, Imam Baru dan juga Ketua DPR Prov. NTT, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTT, penjabat Walikota Kupang, Bupati Alor, usai Misa Pentahbisan Imam Baru.

Sementara itu, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia dalam renungan pada perayaan misa, mengungkapkan kegembiraan, karena bisa mengunjungi Kota Kupang untuk kedua kalinya. Monsinyur Piero juga memberikan apresiasi yang besar atas tanggapan orang muda Indonesia khususnya di Timor terhadap panggilan Tuhan untuk menjadi imam.