Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Berikan Sosialisasi Tentang Peraturan Daerah, Bupati Simon Tekankan Konsep Kehidupan Budaya dan Adat Istiadat

Editor: Redaksi

Malaka, Mensanews.com– Konsep kehidupan budaya yang disampaikan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengarah lebih kepada kebiasaan, etika, tatakrama dalam kehidupan khususnya masyarakat Malaka.

Hal ini disampaikan Bupati Simon saat membawakan materi sosialisasi peraturan daerah kabupaten Malaka, nomor 5 tahun 2021 tentang penataan dan pemberdayaan lembaga kemasyarakatan Desa atau kelurahan lembaga adat desa dan masyarakat hukum adat, di Aulah dekenat Malaka, Selasa 6 juni 2023.

Menurutnya, konsep budaya akan selalau melekat pada manusia, kapan dan dimanapun daerahnya, manusia selalu memiliki budaya tersendiri, yang dibentuk dari berbagai unsur termasuk agama, adat istiadat dan diwariskan dari generasi ke generasi.

Baca Juga :  Pengelolaan TNK dan Pulau Padar, Sekda NTT: Sudah Ada MoU PT Flobamor dan KLHK

Simon Nahak menekankan harus memperkokoh adat istiadat, karena ini sesuai dengan programnya bersama wakil Kim Taolin,, melaksanakan kegiatan pemerintah daerah dan kemasyarakatan yang berkwalitas di kabupaten Malaka dan konsep budayanya harus dimulai dari desa. Artinya mencintai budaya dan adat istiadat itu luar biasa, karena kebudayaan merupakan hubungan pedoman antar manusia.