Koperasi Kredit Timau : Pembangun Ekonomi Rakyat NTT

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com – Kehadiran koperasi di Republik ini sangat memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi. Koperasi dikenal dengan semboyannya dari anggota, oleh anggota dan anggota sebenarnya mau menunjukkan kepada publik bahwa semangat gotong -royong dan solider antara satu dan lainnya bagi seluruh anggota menjadi semangat utama yang harus dijunjung tinggi.

Koperasi Kredit (KOPDIT) Timau merupakan salah satu koperasi yang ada di NTT dengan anggota 7000-an per Desember 2020. Koperasi ini hadir di NTT dengan berlatar belakang dari kelompok arisan masyarakat Amfoang yang ada di Kota kupang dan sekitarnya.

Baca Juga :  Alokasi 375 Hektar Lahan Program TJPS Diwilayah Kabupaten Kupang,Gubernur NTT Panen Simbolis Di Fatuleu

Bertolak dari pengalaman itu, maka oleh Goris Baitanu sebagai koperasi pencetus yang memiliki ide untuk menghimpun seluruh anggota arisan masyarakat amfoang yang menyebar diseluruh kota kupang dan sekitarnya. Ide cemerlang Goris Baitanu akhirya terwujud dengan koperasi berdirinya dengan kredit Timau di Kota Kupang.

Tepat 20 Mei 2006 Kopdit Timau hadir secara yuridis dan de fakto di NTT. Untuk itu sudah 15 tahun Kopdit Timau yang beroperasi di NTT dengan jumlah anggota sekitar 7000-an dengan aset per 30 Desember 2020 sebesar Rp30.000.000.000 (30 Milyar). Kantor khas kini menyebar di seluruh pulau Timor.

Baca Juga :  Wakil Gubernur : "Produk Lokal NTT Harus Terus Dipromosikan"
Foto: Manajer Kopdit Timau, Petronela Fa’i Naben, A.md
  • Bagikan