Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Geliat Marungga BumDes M’Rian Kufeu

Lebih lanjut disebutnya, tidak mengapa kalau sekarang kita kesulitan mengejar ketertinggalan. Asalkan, jelas arah perubahan yang ditapaki.

“Kehadiran pemimpin buka untuk menyenangkan semua orang. Kehadiran pemimpin itu, untuk membuat orang bisa menatap masa depan,” lanjut viktor menjelaskan pentingnya kehadiran seorang pemimpin.

Dialog yang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa NTT, Sinun Petrus Manuk terungkap niat OJK untuk membangun BumDes Center di situ. Pertamina dan Bank NTT juga akan membangun Petraso untuk memenuhi keperluan Bahan Bakar Minyak.

Baca Juga :  Anak-Anak NTT Punya Kemampuan Sains yang Tinggi

“BumDes ini telah menjadi inspirasi. Akan dijadikan sebagai model untuk penataan BumDes lainnya,” ucap Sinun.[sc name=”BACA JUGA” ]

Menjawab pertanyaan Bupati Malaka, Viktor menyebutkan berbagai manfaat pohon ajaib itu.

“Kita bersyukur, karena memiliki iklim dan tanah yang cocok untuk marungga. Karena begitu banyak manfaat tumbuhan ini, WHO menyebutnya sebagai pohon ajaib,” sebut Viktor.

Terhadap kekurangan mesin pengering, Gubernur berjanji memberikan bantuan 10 unit mesin baru, untuk meningkatkan volume produksi hingga 40 ton tepung perbulan, memenuhi kebutuhan pasar Jepang.[sc name=”BACA JUGA” ]