Dukung Program Gubernur NTT, Julie Sutrisno Laiskodat Louncing Minuman Olahan Kelor “Haydrink”

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com– Dukung Program Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam mengembangkan Kelor di NTT, Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat¬† melouncing minuman olahan dari Kelor berupa minuman “Haydrink” yang dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah kota Kupang, Jumad (24/09/2021)

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTT, yang dipimpin oleh, Bunda Julie Laiskodat, berkolaborasi dengan Dapur Kelor Indonesia, meluncurkan sebuah brand bernama Haydrink yang merupakan franchise atau warlaba berbasis Kelor pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara dengan mengusung konsep minuman kelor dengan berbagai cita rasa yang sangat cocok dengan kalangan Milenial saat ini.

Baca Juga :  TJPS Merupakan Pergerakan Ekonomi Menuju Skala Industri

Dijelaskan terkait dengan peluncuran Haydrink ini telah melalui beberapa proses sejak awal inisiasi hingga saat ini dimana tim Dekranasda NTT dan Dapur Kelor Indonesia bersama-sama melakukan penjaringan peserta, pelatihan berkolaborasi dengan pihak Bank BRI, Grab dan pelatihan untuk meracik minuman Haydrink. Peserta yang mengikuti Program Haydrink ini adalah kaum milenial di Kota Kupang.

“Untuk mengikuti progam ini, peserta hanya perlu melampirkan KTP, foto lokasi penjualan beserta beberapa persyaratan untuk pembukaan tabungan di Bank BRI serta pembayaran dengan menggunakan aplikasi pembayaran non tunai”, jelas Bunda Julie melalui keterangan pers yg diterima media ini, Kamis (23/09/2021)

Baca Juga :  BPS Mencatat Jumlah Penumpang Bulan Juli 2020 Alami Kenaikan¬†
Tampak Tim Media berpose bersama Pemilik Usaha Minuman Hydrink Sikumana, usai menikmati minuman Hydrink .

Untuk memudahkan Konsumen atau masyarakat dalam melakukan pemesanan minuman Haydrink, Dekaransda Propinsi berkolaborasi dengan Jasa Transportasi Online Grab yang memiliki fitur GrabFood.

“Tujuan dari program Haydrink ini adalah untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kecakapan kaum milenial dalam berwirausaha. Selain untuk membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kecakapan kaum milenial dalam berusaha”, tutur Bunda Julie

Selain itu juga lanjut Bunda Julie, program ini adalah pengembangan Kelor NTT yang menurut penelitian merupakan Kelor terbaik nomor 2 di dunia setelah Kelor dari Kepulauan Canary di Spanyol. Kelor yang merupakan makanan super atau super food memiliki kandungan gizi dan vitamin yang sangat bagus untuk bagi tubuh terutama di saat pandemi seperti sekarang dimana tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap radikal bebas dan penyakit.

  • Bagikan