Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Berikan Edukasi Covid-19, Bupati Simon Datangi Posko Covid-19 Lamea

Tampak Bupati Malaka Bersama Rombongan Sedang Berada Di Lokasi Sedang Memantau Aktifitas Posko Covid-19 Di Desa Lamea

Lanjut Bupati Simon, contoh riil soal edukasi yakni ketika di tengah perjalanan, tepatnya di ruas jalan Pasar Mingguan Bestaek di Desa Umalawain Kecamatan Weliman, saat ditemukan warga yang berdatangan untuk berbelanja di pasar tidak mengenakan masker.
Seketika itu juga mobil dinas jabatan yang ditumpangi segera saya hentikan.

“Saya turun dari mobil dan bergegas menuju warga baik yang menjajakan barang jualan maupun yang berbelanja. Menyapa warga, memberi salam dan tegur sapa dengan begitu akrab. “Selamat pagi, bapak-mama. Pakai masker, yah,” demikian kata Bupati Simon saat menemui warganya untuk mengedukasi taat Prokes Covid-19.

Bupati Simon juga mengatakan kehadirannya untuk memantau aktivitas petugas posko sekaligus mengecek ketersediaan kebutuhan posko guna melayani masyarakat dalam kaitan dengan pencegahan wabah virus berbahaya tersebut.

Baca Juga :  Selenggarakan Webinar, FDEP Minta Bupati Simon Jadi Narasumber

“Saya sudah berulangkali mendatangi Posko Covid-19 Lamea ini karena letaknya berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kunjungan ke Posko Lamea dilakukan dalam rangka memantau kegiatan dan mengetahui kebutuhan posko”, tegas Bupati Simon.

Faktanya, apa yang dilakukan Bupati Simon di Pasar Bestaek bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya, Bupati Simon melakukan hal yang sama di Pasar Harian Weoe Kecamatan Wewiku ketika mengunjungi orang tuanya di Desa Weulun. (MNC-0ll)