Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Asyera Bekali wawasan Kebangsaan Dikalangan Guru Dan Siswa SMTK Tambolaka

SBD, Mensanews.com– Senator dr.Asyera Wundalero menanamkan wawasan kebangsaan serta nilai nasionalisme disekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Tambolaka Provinsi Nusa Tenggara Timur Kabupaten Sumba Barat Daya.

Bertempat di SMTK Tambolaka Kab. Sumba Barat Daya Desa Weekokor Kec. Wewewa tengah Kota Tambolaka,22 Mei 2021,dr.Asyera Respati A.Wundalero membagikan buku 4 pilar serta memaparkan materi wawasan kebangsaan.

Kepada 150 peserta yang terdiri dari pengurus Yayasan,Kepala Sekolah, Guru dan Siswa SMTK Tambolaka,Asyera Wundalero menyatakan bahwa Pelaksanaan sosialisasi wawasan kebangsaan bertujuan menyatukan pemahaman generasi muda tentang pedoman berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Tarian Bidu Tais Mutin dan Makanan Tradisional Akar Bilan Pemecah Rekor MURI Dunia Tahun 2023 di Kabupaten Malaka

Kegiatan tersebut juga bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kaum muda terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR.

Srikandi asal NTT ini juga mengemukakan bahwa kegiatan semacam ini harus terus dikumandangkan kepada semua masyarakat,terlebih generasi muda tanah air guna mengimplementasikan nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara berdasarkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika,dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Korem 161/WS Gelar Upacara HUT Infanteri Ke-73 Di Lapangan Kompi Senapan B Yonif 743/PSY

Baginya setiap warga negara Indonesia berkewajiban mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik dan membangun, khususnya bagi generasi muda dan pelajar.

Banyak hal yang bisa dilakukan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan, diantaranya dengan:
Generasi muda harus memiliki mental dan semangat maju yang tinggi serta harus menjadi generasi yang cerdas.