Serbuan Vaksinasi, Kerjasama Koremm161/ WS Bersama Citra Bangsa

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com- Korem 161/Wira Sakti dan RST Wira Sakti bekerja sama dengan Universitas Citra Bangsa, menggelar program Serbuan Vaksinasi dengan tema. “Serbuan Vaksin Korem 161/Wira Sakti kepada Keluarga Besar Univ. Citra Bangsa.”

Kegiatan yang dilaksanakan di dalam Kampus Universitas Citra Bangsa ini dilaksanakan pada hari Jum’at (27/08/2021), merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini.

Rektor Universitas Citra Bangsa Prof. Dr. Frans Salesman, SE., M. Kes menyambut kedatangan rombongan Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, S. Sos. diruangan transit Universitas Citra Bangsa dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi vaksin.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Ingatkan Prajurit "Laksanakan Tugas Dengan Penuh Semangat Pantang Menyerah"

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, S. Sos. dan didampingi oleh Wakil Rektor III selaku Koordinator Pelaksana Vaksin Bapak Bernad, M. Pd. K., Dandenkesyah 09-04-01/Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady, Sp. An., Babinsa Koramil 1604-01/Kota serta pihak Kampus. Serbuan Vaksin ini berjumlah 500 an orang yang tergabung dengan masyarakat yang belum menerima vaksin sebelumnya.

Wakil Rektor III selaku Koordinator Vaksin Bapak Bernad, M. Pd. K menyampaikan bahwa “program Serbuan Vaksinasi ini menjadi bagian dari mewujudkan kekebalan komunitas, khususnya bagi Keluarga Besar Universitas Citra Bangsa.”

Baca Juga :  Terkait pengembangan SDM Kabupaten Malaka, Bupati Simon Dan DPRD Lakukan Kunjungan Ke Unwar Bali

Dirinya juga menyampaikan “terimakasih kepada pimpinan Korem 161/Wira Sakti yang sudah berkenan untuk memfasilitasi kami untuk melayani vaksin pertama di Univ. Citra Bangsa, layanan ini tentu bermanfaat karena sebagai persiapan pertama kita membantu Pemerintah untuk mempercepat pelayanan vaksin sebanyak mungkin bagi masyarakat di dunia pendidikan dan sebagai persiapan juga untuk kuliah tatap muka jika seluruh Mahasiswa sudah divaksin maka dimungkinkan kuliah secara tatap muka,” ungkap Bernad.

  • Bagikan