Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Arahan Presiden Joko Widodo Selaras dengan Prioritas Program Kerja Bupati Malaka

IMG 20210428 WA0088
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak (Jas Hitam) bersama beberapa Kepala Daerah yang hadir secara langsung di Gedung C Ruang Sasana Bakti Prasarana Kementerian Dalam Negeri

Jakarta, Mensanews.com – Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) secara langsung dengan Presiden RI, Ir Joko Widodo dan seluruh Gubernur, Forkopimda, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia secara virtual.

Sementara Bupati Malaka mendapat undangan untuk menghadiri acara Rakornas tersebut langsung di Gedung C ruang Sasana Bakti Prasarana (SBP) Kementrian Dalam Negeri, topik bahasan hanya 2 hal. Rabu (14/4/2021).

Dalam arahannya, sebagai pembuka, Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada seluruh Kepala Daerah hasil Pilkada 2020 yang sudah dilantik dan mulai bekerja melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  SMSI Rai Rekor Muri Miliki Anggota Terbanyak Di Dunia, Firdaus: Ini Pencapaian Kerja Bersama
IMG 20210428 WA0081
Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak, pose bersama Mendagri Tito Karnavian usai mengikuti Rakornas.

Di tengah pandemi covid-19 ini Presiden RI menegaskan kepada seluruh pimpinan Kepala Daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah harus menekan angka lajunya perkembangan Covid 19 maupun pandemi yang baru berkembang karena perbandingan dengan Negara India cukup tinggi maka Indonesia harus ditekan terus.

Selanjutnya, di tengah melemahnya perekonomian karena pandemi Covid-19, Presiden meminta agar seluruh Kepala Daerah yang pada intinya tidak hanya mengelola APBD dengan belanja Pegawai tetapi harus segera cairkan anggaran untuk belanja modal guna mengembangkan perekonomian di daerah.