Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Johnny Plate: Jadikan Teknologi Sebagai Pemicu Lahirnya Inovasi Dalam Bidang Apapun

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate

Kupang, Mensanews.com- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan Ekosistem digital menjadi pilihan yang perlu diadopsi dan diadaptasi oleh Unwira Kupang. Jadikan teknologi sebagai pemicu lahirnya inovasi dalam bidang apapun yang kita geluti.

Hal ini dikatakan Menkominfo Johnny G Plate saat menghadiri acara Peresmian dan Pemberkatan Gedung Rektorat St. Arnoldus Janssen dan Aula Serba Guna St. Maria Immaculata di Kampus Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Rabu (23/2/2022).

Johnny Plate memberikan dukungannya dalam perkembangan Universitas Widya Mandira dalam bidang transformasi digital.

Baca Juga :  Gubernur VBL: Pemuda NTT Harus Punya Kompetensi SINK!

“Saya berterima kasih Unwira sudah melihat tantangan terbesar dalam Transformasi digital. Kita wujudkan digital skills melalui program literasi digital. Kita perlu memastikan pertumbuhan yang inklusi dan lakukan pembedayaan dengan penguatan titik-titik tumbuh SDM dan talenta digital yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia termasuk di Nusa Tenggara Timur,” ungkap Johnny Plate.

Johnny Plate berharap agar Perguruan Tinggi dapat memberikan fasilitasi dalam mendorong talenta digital yang cakap baik melalui ekosistem pembelajaran, kurikulum serta tenaga pengajar yang adaptif.

Baca Juga :  Komandan Korem 161/Wira Sakti Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci (AKRS) Di TMP Dharmaloka NTT

“Dengan adanya program kampus merdeka saat ini peran antar lembaga pendidikan, tenaga pengajar, dan mahasiwa harus semakin integral untuk mencapai tujuan pendidikan yang memberdayakan dan berkemajuan. Spirit transformasi itulah yang saya harapkan dapat tumbuh dan bersemi di Universitas Widya Mandira Kupang yang hebat ini ” Jelas Johnny Plate.