Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pj. Gubernur Resmikan Gedung Kantor Bank NTT Cabang Bajawa dan Launching Mall Pelayanan Publik Kabupaten Ngada

Ngada, Mensanews.com– Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC meresmikan Gedung Kantor Bank NTT Cabang Bajawa dan Launching Mall Pelayanan Publik Kabupaten Ngada pada Sabtu 6 Januari 2024. Gedung Kantor Bank NTT Cabang Bajawa dan Mall Pelayanan Publik tersebut terletak di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Ngedukelu, Kota Bajawa.

Peresmian Gedung Kantor Bank NTT Cabang Bajawa tersebut ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Penjabat Gubernur NTT bersama Bupati Ngada Andreas Paru S.H., M.H, serta dilanjutkan dengan pengguntingan pita. Kemudian, Penjabat Gubernur didampingi Bupati Ngada meninjau sarana dan kelengkapan gedung Kantor Bank NTT serta berbincang bersama para karyawan Bank NTT.

Adapun juga launching Mall Pelayanan Publik Kabupaten Ngada ditandai dengan pembacaan naskah launching oleh Penjabat Gubernur NTT dan dilanjutkan dengan penekanan tombol sirene, serta penayangan video profil Mall Pelayanan Publik Kabupaten Ngada.

Baca Juga :  NTT Terpilih Jadi Tuan Rumah Rakornas Persiapan Pengawasan Kampanye 2024, Pj Gubernur Sampaikan Terimakasih.

Untuk diketahui, launching Mall Pelayanan Publik Kabupaten Ngada ini merupakan lanjutan dari acara peresmian mall pelayanan publik untuk 12 Kabupaten (termasuk Kabupaten Ngada) yang dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta oleh Menteri PAN-RB bersama Mendagri pada 21 November tahun 2023 silam.

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, SH., MDC dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi atas peresmian Gedung Kantor Bank NTT Cabang Bajawa dan Launching Mall Pelayanan Publik Kabupaten Ngada.

“Pada hari ini kita meresmikan Gedung Kantor Bank NTT Cabang Bajawa. Sebagai Bank Pembangunan Daerah, Bank NTT diharapkan dapat terus berperan aktif dalam mendorong pembangunan di daerah ini dengan tetap memperhatikan akuntabilitas, profesionalitas, dan taat pada aturan serta tetap bertumbuh menjadi bank yang sehat serta tetap menjaga kepercayaan masyarakat atau nasabah,” ujar Penjabat Gubernur.

Baca Juga :  Debu vulkanik mulai terasa hingga ke pusat ib kota Lembata

“Saya berharap dengan kehadiran gedung yang megah ini Bank NTT Cabang Bajawa dapat terus menjaga komitmen bersama untuk melayani masyarakat NTT khususnya masyarakat Kabupaten Ngada untuk terus aktif mendorong ekonomi salah satunya adalah pembinaan UMKM terus dilakukan untuk membantu pertumbuhan ekonomi daerah,” tambah Ayodhia.

“Juga selamat dan apresiasi kepada Bupati Ngada bersama jajaran serta kepada masyarakat Kabupaten Ngada atas launching mall pelayanan publik hari ini. Mall Pelayanan Publik Kabupaten Ngada ini tentu tampil terdepan untuk melayani masyarakat dengan pelayanan prima,” kata beliau.

Baca Juga :  Bupati Malaka Ajak Masyarakat Terlibat Aktif Dalam BPJS Ketenagakerjaan

“Beberapa waktu lalu saya sudah berkunjung ke Mall Pelayanan Publik Kabupaten Ngada ini dan saat itu saya kagum karena dari sekian beberapa Kabupaten yang saya kunjungi, Kabupaten Ngada yang terdepan dalam Mall Pelayanan Publik yang terpadu seperti ini. Ini akan meningkatkan kepercayaan publik kepada Pemerintah khususnya Kabupaten Ngada dengan kehadiran Mall Pelayanan Publik yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan juga ada loket Bank NTT jadi masyarakat bertransaksi disana. Saya juga akan buatkan surat edaran kepada para Bupati/Walikota, kalau mau studi banding terkait pelayanan publik bisa datang ke Kabupaten Ngada,” ungkap Ayodhia.