Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Malaka Simon Nahak: Eksekusi Cepat Buka Jalan Alternatif, Krisis Jembatan Dipetakan Sebagai Aksi Kemanusiaan

Reporter : Oll
20240311 173253

Malaka, Mensanews. Com–  Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H.,  bersama tim OPD, melihat jembatan putus di Desa Kusa, Kecamatan Malaka Timur, dan segera mengambil tindakan eksekutif membuka jalan alternatif untuk memastikan kelancaran akses, Senin 11 Maret 2024.

Meskipun jembatan ini berada di bawah kewenangan provinsi, Bupati Simon mengambil inisiatif untuk mendukung perekonomian dan kemanusiaan masyarakat dengan alokasi anggaran dari Kabupaten Malaka.

Didampingi oleh Asisten II, Kadis PMD, Kadis PU, Kadis Sosial, BPBD, dan Kasat Lantas Polres Malaka, Bupati Simon menegaskan bahwa keputusan ini diambil untuk memastikan kelancaran perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Penantian 10 Tahun Pemekaran Kecamatan Di Malaka, Bupati SN Dapat Apresiasi Dari Toko Masyarakat

Meskipun bukan kewenangan langsung kabupaten, tindakan tanggap cepat ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk kepala desa, camat Malaka Timur, dan jajaran OPD terkait.

20240311 172803
Tampak Bupati Malaka, Dr Simon Nahak Pantau Langsung Dumb Truk Turunkan Sertu untuk Pembukaan Jalan Alternatif di Desa Kusa, Kecamatan Malaka Tenga, Kabupaten Malaka.

Bupati Simon memberikan penghargaan kepada mereka yang terlibat dalam penanganan cepat terhadap kerusakan jembatan.

Meskipun ada perdebatan seputar kewenangan, Bupati Simon menekankan pentingnya sikap tanggap dan kerjasama antarinstansi dalam menghadapi krisis ini.