Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Saat Groundbreaking Di Seminari Mataloko, Wagub : Tempat Ini Mengajarkan Apa Arti Hidup Buat Saya 

Wagub Nai Soi Sedang Melakukan Peletakan Batu Pertama Di Seminari Mataloko

Ngada, Mensanews.com– Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) Pembangunan Rumah Susun (Rusun) Sekolah di Seminari Santo Yohanes Berkhmans Mataloko,  Rabu (5/5). Rusun tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pada kesempatan tersebut, Wagub JNS mengungkapkan arti penting Seminari Mataloko.

“Tempat ini tidak hanya memberikan sekolah kepada saya tapi juga memberikan hidup dan pendidikan secara utuh. Tempat ini mengajarkan apa arti hidup dan pendidikan sebagai dasar yang kuat untuk saya berpijak dan melangkah, ” ungkap Wagub JNS dalam sambutannya.

Baca Juga :  NTT Dan NTB Jadi Tuan Rumah POPNAS 2023, Ketua Umum KONI NTT Temui Ketua KONI Pusat

Menurut Wagub Nae Soi, dengan sistem asrama yang diberlakukan di Seminari, telah memberikan arti penting bagi para siswa. Karena dalam asrama para siswa dapat berinteraksi, dan punya waktu untuk lakukan instrospeksi diri.

“Masuk asrama bukan sekadar supaya bisa belajar dengan teratur tapi lebih dari itu. Karena itu,  saya dan pak Gubernur selalu mendorong agar kalau dapat anak-anak SMA/SMK bisa diasramakan. Karena di asrama,  anak-anak dibentuk baik pengetahuan,  keterampilan maupun prilakunya secara lebih optimal, ” jelas Wagub Nae Soi.

Baca Juga :  Simak Penegasan Bupati Simon Kepada 8 Pejabat Yang Baru Dilantik

Wagub Nae Soi juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kementerian PUPR yang telah turut memajukan pendidikan di NTT dengan mendirikan rusun bagi sekolah-sekolah berasrama.