Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Penyuluhan P4GN Kepada Anggota Korem 161/Wira Sakti Semester I TA. 2021

IMG 20210630 WA0033

Kupang, Mensanews.com- Korem161/Wira Sakti menggelar penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba  (P4GN) kepada prajurit Korem 161/Wira Sakti di Aula A. Yani Makorem 161/Wira Sakti, Rabu (30/06/2021).

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Intel Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Abdul Mufakher, S.H. menyampaikan arti pentingnya kegiatan P4GN. Mengawali sambutan ini, “Selamat datang kepada Ketua beserta anggota Tim Penyuluhan P4GN dari Denkesyah 04-09-01/Kupang dan terimakasih atas kehadirannya sebagai pemateri untuk memberikan penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)”.

Hadirin peserta penyuluhan P4GN yang saya hormati dan saya banggakan. Masih dalam suasana bulan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2021, untuk itu saya mengucapkan selamat kepada kita sekalian.

Baca Juga :  Alokasi Dana 2021 Untuk Jalan Provinsi NTT Sebesar Rp.898 Miliar Lebih.

Kasus Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba sudah menjadi masalah Internasional. Hal ini dikarenakan sistem peredarannya terorganisir secara profesional, sehingga dalam waktu yang relatif singkat Narkoba (narkotika dan obat-obatan berbahaya) ini telah menjadi wabah sosial di banyak Negara, termasuk di Indonesia yang kini telah merasuki generasi muda, para selebritis, tokoh masyarakat, aparatur Pemerintah, para wakil rakyat bahkan dikalangan TNI-AD. Mengingat dampak Narkoba yang sedemikian berbahaya dan sangat kompleksnya, maka kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 161/Wira Sakti beserta keluarganya, “saya tekankan untuk tidak mencoba,
mendekati, mengedarkan dan mengkonsumsi barang haram tersebut. Dengan demikian, maka penyuluhan (P4GN) kali ini memiliki arti penting untuk dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada para peserta penyuluhan tentang bahayanya penyalahgunaan Narkoba serta untuk mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang melibatkan Oknum anggota TNI/PNS di jajaran Korem 161/Wira Sakti maupun keluarganya” tegasnya.

Baca Juga :  Memakaikan Kain Adat Malaka ke Duta Besar Vatikan, drg. Maria: Ini Salah Satu Bentuk Promosi Budaya

Untuk itu, kepada para peserta penyuluhan saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan sungguh-sungguh, sehingga segala materi yang disampaikan dapat dipahami dan nantinya mampu diaktualisasikan baik dalam pelaksanaan tugas pengabdian maupun di tengah kehidupan bermasyarakat. Mari kita bergerak bersama dalam perang melawan Narkoba di era pandemi ini untuk mewujudkan Indonesia, khususnya NTT bersih dari Narkoba karena Narkoba dapat merusak, dan menghancurkan kita beserta keluarga.