Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Penyuluhan P4GN Kepada Anggota Korem 161/Wira Sakti Semester I TA. 2021

Ingat! Komando tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan PNS yang terlibat dalam kasus narkoba. Karena konsekuensinya, bukan hanya dirasakan oleh para Prajurit dan PNS yang terlibat kasus Narkoba itu sendiri, akan tetapi keluarga dan institusi juga turut merasakan dampaknya. “War On Drugs! NTT Hebat! NTT Tangguh!”. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai, menuntun, melindungi dan menguatkan langkah-langkah perjuangan, karya dan pengabdian kita kepada masyarakat, dan daerah tercinta ini,” pungkasnya.

Letda Ckm dr. Fitra A. Harahap sebagai Pemateri dalam kegiatan ini memberikan gambaran umum tentang permasalahan Narkoba diantaranya ; tiga golongan Narkoba, jenis-jenis Narkotika, jenis bahan adiktif dan mengapa Narkoba itu berbahaya.

”Narkoba berbahaya karena Narkoba memiliki sifat habitual, adiktif dan toleran. Efek penggunaan Narkoba yaitu stimulan, halusinogen dan depresan. Dampak penyalahgunaan Narkoba yaitu dampak fisik, dampak psikologis dan dampak sosial” jelasnya.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker RI, Danrem 161/WS Bacakan Amanat Pangdam IX/Udy

Diakhir kegiatan penyuluhan ini, seluruh Anggota melaksanakan cek Urine dipimpin langsung oleh Pasi Lidpam Korem 161/WS Kapten Inf Dafrian, S.S. yang berjumlah 50 orang di Aula Ahmad Yani.(Penrem161/Oll)