Bupati Malaka Sebut Dan Tegaskan Pancasila Tetap Sakti Bagi Rakyat

  • Bagikan

Malaka., mensanews.com-Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak mengaku serentak menegaskan bahwa pancasila itu harus tetap sakti bagi setiap warga negara Indonesia, melalui sila-sikanya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia itu harga mati.

“Saya tegaskan bahwa hingga detik ini Pancasila tetap sakti bagi setiap warga negara indonesia, tetap menjadi pedoman bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Bupati Malaka kepada wartawan usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual Kantor Bupati Malaka, Jumat (1/10/2021)

Bupati Simon pun mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam setiap rutinitas kegiatannya, tetap menjadikan Pancasila sebagai Dasar Negara.

Baca Juga :  Sowan Ke Wagub NTT, Bupati Malaka Minta Dukungan Pemprov NTT

“Kita harus tetap menjaga Dasar Negara dengan mewujudkan setiap silanya dalam kehidupan dan kegiatan setiap hari. Jika Pancasila tetap dipakai, maka kehidupan ini akan tetap harmonis dan seimbang,” katanya lagi.

Dirinya juga mengapresiasi kekompakan dan keharmonisan yang dibangun selama ini bersama dengan TNI dan Polri.

“Saya akui bahwa sinergisitas, kekompakan dan keharmonisan bersama TNI dan Polri di daerah perbatasan masih tetap terjalin dengan baik, sehingga sampai dengan sekarang masyarakat tetap berada dalam suasana dan situasi kondusif di tengah pandemi covid-19,” beber Bupati Malaka yang berprofesi advokat ini.

  • Bagikan