Dalam Situasi Pandemi Covid-19, Bupati Malaka: Umat Dapat Bertemu Dengan Tuhannya Kapan Dan Dimana Saja

  • Bagikan

Malaka, Mensanews.com- “Perayaan Idul Adha mengharuskan umat Islam untuk mengambil bagian di dalamnya, akan tetapi di masa pandemi covid-19 ini diminta agar kita sama-sama menjaganya dengan melaksanakan ibadah sesuai aturan protokol kesehatan yang ketat, berdoa itu hak asasi setiap orang, tapi dalam situasi seperti ini harus diatur karena setiap umat dapat bertemu dengan Tuhannya kapan dan di mana saja”, Ungkap Bupati Malaka saat memberikan sambutan pada acara Penyerahan Hewan Kurban dalam rangka Idul Adha 1442 H / 2021 M yang berlangsung di halaman Mesjid Al-Jihad Betun, Senin (19/7/2021).

Baca Juga :  Mantan Kepsek SD-SMP di Malaka Yang Belum Ajukan SPJ BOS akan Diblokir Gajinya

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengingatkan kepada seluruh warga di Kabupaten Malaka agar senantiasa memperkokoh toleransi antar umat beragama. Karena melalui toleransi, kehidupan masyarakat akan tertib, aman, nyaman, damai dan indah.

“Mari kita tetap menjaga kedamaian dengan sikap toleransi antar sesama umat karena toleransi membawa kita kepada kerukunan dan kehidupan yang lebih baik” tandas Bupati Simon.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Malaka Zainal Muttaqin mengatakan bahwa setiap tahun, dalam menghadapi perayaan keagamaan, selalu ada perhatian dari pemerintah.

Baca Juga :  Lantik Dua Pj. Kades, Bupati Simon Tegaskan Tidak Boleh Selewengkan Uang Negara

“Tahun ini pun kami mendapat perhatian yang begitu besar dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dengan hewan kurban yang akan dibagikan kepada sesama. Oleh karena itu kami sangat memberikan apresiasi,” tutur Ketua MUI Zainal.

  • Bagikan