Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Galakkan Gerakan Vaccine Goes to School, drg. Maria: Gerakan Ini Akan Sangat Membantu

Editor: oll

“Kita sangat dukung sehingga keinginan bersama agar masyarakat memperoleh herd immunity dapat tercapai,” katanya.

Sementara, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Yohanes Klau mengutarakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan para siswa secara baik melalui para guru, sehingga ada pencerahan dan sosialisasi yang benar tentang vaksin.

Dirinya merincikan bahwa sampai sekarang data siswa SMP, SMA, SMK yang ada di Malaka sebanyak 16.077 siswa. Sehingga akan diatur mekanismenya sehingga semuanya bisa memperoleh vaksin pertama ini hingga batas waktu yang ditentukan.

Baca Juga :  UKW Lancar, SMSI Apresiasi Dinas Kominfo Kota Kupang

“Kami juga inginkan anak-anak sekolah bisa mendapat perlindungan dengan vaksin, agar sekolah tatap muka bisa dilaksanakan lagi,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Perlindungan Anak, Yosefina Bete Manek dan Kepala Dinas Kominfo Malaka, Brinsyna Elfrida Klau menyatakan dukungan yang sama dengan tugas pokok dan fungsi masing.

“Kami akan dukung dengan pemberitaan ke media sehingga masyarakat dan publik bisa mengetahuinya secara baik tentang kegiatan yang digalakkan ini,” ungkap Frida Klau dan ditambahkan Fien Bete Manek bahwa pihaknya akan mendukung dengan kehadiran Kader KB jika vaksin diperuntukkan bagi Bumil dan Busui.

Baca Juga :  Lindungi Motif Tenun Ikat Malaka, Ketua TP PKK Malaka Perjuangkan Hak Paten

Sebagai informasi, kegiatan Launching Vaccine Goes to School akan dilaksanakan di SMA Plus Santo Albertus Agung Weleun dengan menyasar 410 siswa dan 12 orang guru, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Selebihnya Tim Penggerak PKK bersama tim akan turun ke lapangan dengan jadwal yang sudah diatur untuk sekolah.

Rapat persiapan ini dihadiri para Kepala Sekolah dan anggota TP PKK Malaka.