Bupati Simon : Jangan Berhitung Untuk Tuhan, Matematika Tuhan Tidak Akan Sama Dengan Manusia.

  • Bagikan

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak S.H., M.H., bersama Pimpinan Perangkat Daerah merayakan Minggu Prapaskah Keempat di paroki Santo Laurensius Wemasam, Minggu 27 Maret 2022.

Berkunjung ke setiap paroki di kabupaten malaka adalah bentuk implementasi salah satu program kerja SNKT  yakni toleransi umat beragama.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Simon menyentil soal derma umat yang masih minim untuk membantu kelangsungan hidup gereja, sehingga Ia memberikan saran kepada umat agar dapat memberikan derma yang layak kepada Gereja.

Baca Juga :  Nada Syukur dan Terima Kasih Warnai Misa HUT ke-9 Kabupaten Malaka

“Setiap kali mengikuti misa, Saya mendengar derma yang masih sangat minim. Saya ingatkan, jangan tanggung-tanggung berikan kepada gereja, jangan pernah berhitung dengan Tuhan karena matematika Tuhan tidak akan pernah sama dengan manusia,” ujar Bupati Simon.

Dirinya merasa bangga bisa berada di tengah umat untuk mengikuti perayaan ekaristi Kudus.

“Setiap minggu Saya bersama Pimpinan Perangkat Daerah misa keliling di paroki-paroki. Kami diterima dengan sangat baik oleh pastor dan umat untuk bersyukur bersama dan saat perayaan ekaristi seperti ini, kita saling mendoakan, saling menguatkan sebagai satu umat beriman dalam Tuhan Yesus Kristus,” kata Bupati Simon di depan umat.

Baca Juga :  Malaka Jadi Tuan Rumah Rakor PMD Tingkat Provinsi NTT

Bupati Simon mengetengahkan, apa yang dilakukan ini merupakan satu pola pendekatan pemerintah kepada masyarakatnya yakni pendekatan spiritual maupun pendekatan jasmaniah

“Harus ada kolaborasi dan sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat. Di dalam gereja juga kami ingin mendapatkan masukkan serentak ingin mendengar kebutuhan umat yang juga adalah rakyat Malaka,” tandas Bupati Simon

  • Bagikan