Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Menteri PPPA Menitip Pesan Penting Kepada Pemda Malaka Melalui Deputi Perlindungan Anak.

PPPA RI
Dok/Foto: Herry Klau

Malaka, Mensanews.com– Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI), I Gusti Ayu Bintang Darmawati menitip dua pesan penting Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, melalui Deputi Perlindungan Anak, Nahar, S.H., M.Si ketika ditugaskan berkunjung ke Kabupaten Malaka, Rabu, 11 Mei 2022.

Pesan penting tersebut diungkapkan Nahar ketika bertemu Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., di ruang kerjanya.

“Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tidak sempat datang dan mengutus Saya ke Malaka dengan dua pesan utama yakni memastikan hubungan antara pusat dan daerah bisa berjalan dengan baik dalam upaya pemberdayaan perempuan dan anak. Sementara pesan kedua yakni merespons laporan masyarakat tentang kasus kekerasan seksual yang terjadi belakangan ini di Malaka,” Ungkap Nahar.

Baca Juga :  Danrem 161/Wira Sakti: Berharap FKPPI Provinsi NTT Dapat Membantu Mengatasi Kesulitan Masyarakat NTT

Melengkapi dua pesan tersebut, Kementerian PPPA pun memberikan apresiasi kepada pemimpin daerah dan kepolisian yang sudah merespons kasus ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pihak Kementerian PPPA memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Pemda Malaka dan pihak Polres Malaka yang sudah merespons persoalan ini sesuai aturan yang berlaku,” tambah Nahar sambil berharap apa yang sudah dan sementara dilakukan terus dijaga sehingga ketika ada kasus perempuan dan anak bisa diselesaikan sesuai koridor dan hukum yang berlalu di republik ini.

Baca Juga :  Indahkan Permintaan Pengelolah PAUD, Bupati Simon Tekankan Disiplin dan Melalui Seleksi Yang Ketat

Menanggapi apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Malaka, Deputi Perlindungan Anak mengatakan melalui media dan komunikasi, Bupati Malaka sudah komitmen untuk memberikan perhatian secara khusus terhadap kasus ini.