KASAD Jenderal Dudung Resmikan Satuan Yonarhanud 9/AWJ dan Yonarmed 20/BY.

  • Bagikan

Camplong, Mensanews.com- Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meresmikan Satuan Yonarhanud 9/AWJ dan Yonarmed 20/BY, di Lapangan Yonarhanud 9/AWJ Camplong, Kabupaten Kupang, Kamis (19/05/2022).

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) memiliki struktur organisasi baru di bawah naungan Kodam IX/Udayana bernama Yonarhanud 9/Angkasa Widya Jayanta dan Yonarmed 20/Bhakti Yudha yang bermarkas di Jl. Timor Raya KM. 38 Camplong, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peresmian Satuan diawali dengan penyerahan Dhuaja Yonarhanud 9/AWJ dan Yonarmed 20/BY dari KASAD kepada Pangdam IX/Udy Mayjen TNI Sony Apriyanto, S.E., M.M. Kemudian, dilanjutkan pernyataan peresmian oleh KASAD dan penandatanganan berita acara.

Baca Juga :  PSMTI Apresiasi Program Wali Kota, Siap Kolaborasi Bangun Rumah Warga

Dalam Sambutan acara Peresmian Batalyon Armed 2155 GS Bhakti Yudha dan Batalyon Arhanud 9 Angkasa Widya Jayanta Kodam IX/Udayana, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.,¬† menyampaikan¬† “Syukur Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua serta bantuan kerjasama berbagai pihak akhirnya organisasi Yon Armed 2155 GS dan Yon Arhanud 9 telah terwujud dan operasional menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Berkenaan dengan hal tersebut selaku Kepala Staf AD saya menyampaikan terimaksih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah terlibat serta dalam proses perencanaan hingga terbentuknya kedua Batalyon ini, sehingga pada hari ini dapat diresmikan operasionalnya dihadapkan dengan adanya perkembangan lingkungan startegis serta ancaman aktual maupun potensial terhadap kedaulatan Republik Indonesia maka diperlukan pertahanan yang mampu melindungi berbagai Daerah termasuk Wilayah Utara Indonesia”, ungkap KASAD.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Sambut Kedatangan KASAD Di Bandar Udara Eltari Kupang.

Menurutnya karena ancaman dapat datang dari arah manapun sehingga eksistensi satuan tempur dan satuan bantuan tempur sangat relevan dan dibutuhkan di Wilayah NTT ini. Kehadiran kedua Satuan baru ini tentu merupakan hal yang sangat strategis selain sebagai penjaga Wilayah Perbatasan Republik Indonesia dengan RDTL, Satuan ini diharapkan akan ikut membantu akselerasi pembangunan dan perekonomian di daerah setempat dan ikut meningkatkan SDM serta membantu mencarikan solusi dari berbagai persoalan lainnya yang ada di masyarakat. Oleh sebab itu berkaitan dengan tugas pokok masing-masing Satuan baru ini maka harus diawaki oleh personil dengan kinerja dan Integritas pribadi yang tinggi serta memiliki kemampuan koordinasi dan sinkronisasi yang baik yang semuanya terbangun sebuah mekanisme kerja yang efisien dan efektif”, tandasnya.

Baca Juga :  Gregorius Klaran: "Perlu Ada Kewaspadaan Dini Terhadap Kecenderungan Dari Bandar Narkotika"

“Pada kesempatan ini juga saya berpesan kepada kedua Komandan Batalyon agar bertanggungjawab penuh terhadap anggota, memiliki target kinerja secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, mengembangkan inovasi dan kreatifitas untuk mengatasi berbagai keterbatasan yang dihadapi. Manfaaatkan amanah dan jabatan kepercayaan ini untuk selalu berbuat terbaik buat satuan TNI AD”, imbuhnya.

  • Bagikan