Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pastor Yonas : Bupati Simon Tokoh Umat Katolik Malaka yang Militan

Reporter : hk Editor: redaksi

“Selama tiga puluhan tahun kami berada di luar dan secara komunitas kecil berada di tengah komunitas yang besar, kami merasakan bahwa nilai-nilai dan ajaran kekatolikan harus dipertahankan dan tetap terpatri di dalam hati,”

“Saya selalu ingatkan umat di gereja-gereja yang saya datangi, agar di mana saja berada, harus tunjukkan nilai-nilai seperti di atas, yakni komitmen, sosialisasi diri dan pertahankan iman di tengah arus globalisasi, informasi dan ilmu pengetahuan ini,” ungkap Dosen Hukum Pidana Universitas Warmadewa.

Kesempatan yang sama pula, Bupati Simon Nahak yang aktif dalam kegiatan Gereja Katedral Roh Kudus Denpasar menyentil kata kunci bacaan hari ini dengan mengajak umat agar jangan malu-malu bicara Firman Tuhan dan menjadikan Kitab Suci sebagai pedoman hidupnya.

Baca Juga :  Tim Wasev Sterad Meninjau Langsung Sasaran Serbuan Teritorial Di Wilayah Korem 161/WS  Kodim 1604/Kupang.

“Saya minta kepada seluruh umat, agar selalu menjadikan Kitab Suci sebagai pegangan hidup yang dapat diaplikasikan melalui kenyataan hidup yang dialami,” tutur pengacara senior di Pulau Dewata, Bali.

Bahkan, Bupati Simon menyerukan sesuai bacaan Injil, agar umat senantiasa berjuang mengikuti Yesus Kristus yang adalah jalan, kebenaran dan hidup.

“Hidup itu adalah perjuangan, the struggle of life, sehingga sebagai orang Katolik kita selalu diajak untuk berjuang walau harus melalui pintu yang sempit untuk sampai pada tujuan hidup kita yakni kebahagiaan dan keselamatan di dalam Yesus, yang adalah jalan, kebenaran dan hidup,” tutup Bupati Simon yang sering menjadi narasumber sebagai Tokoh Katolik di Keuskupan Denpasar, Bali.

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak Mengutuk Pelaku Pemerkosaan Anak Di Bawah Umur

Perayaan Ekaristi dihadiri juga para Pimpinan Perangkat Daerah, Tokoh Umat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, para pelajar dan umat.