Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum KONI Malaka, Simon Nahak: Merebut Itu Mudah Tetapi Mempertahankan Itu Sulit

Reporter : Oll Editor: Redaksi

Kupang, Mensanews.com- Usai dilantik menjadi Ketua Umum KONI Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., yang merupakan Bupati Malaka itu dengan bijak mengatakan Merebut itu sangat mudah, tetapi mempertahankannya itu sangat sulit.

Hal ini dikatakannya saat menyampaikan sambutan perdana sebagai Ketua KONI Kabupaten Malaka, di Kupang, Rabu 24 Agustus 2022

“Merebut itu mudah, tetapi mempertahankannya itu sangat sulit”, Ungkapnya.

Dirinya mengumpamakan merebut kursi kepemimpinan seperti saat ini menjadi Ketua KONI itu sangat mudah, tetapi mempertahankannya itu sangat sulit, apalagi bertahan  dengan potensi Olahraga diwilayah kekuasaaanya yaitu Kabupaten malaka itu sulit, sehingga membutuhkan dukungan, komitmen, kerja sama, dari berbagai pihak terutama dukungan dari Ketua Umum Koni Provinsi NTT, Bapak Josef Nae Soi, untuk sama- sama membangun KONI di Malaka dan juga di NTT.

Simon Nahak menegaskan bahwa setelah dipercaya menjadi Ketua KONI Ia akan mengadakan rapat bersama Jajaran Koni Malaka, untuk mengadakan event-event olahraga persiapan menyambut kegiatan olahraga El Tari Memorial Cup di Lembata, mengingat Malaka merupakan juara bertahan El Tari Cup.

Baca Juga :  Ingin Masyarakat Tidak Terkena Dampak Malaria, Bupati Simon Tekankan Kunci Sehat Mulai Dari Diri Sendiri

Untuk itu dirinya bertekad akan mempertahankan juara bertahan tersebut dengan mempersiapkan Tim Malaka secara matang menghadapi event olahraga yang akan dilaksanakan di kabupaten Lembata september mendatang.

KONI Malaka, jelas Simon Nahak, telah berencana akan menggelar even Olahraga Tinju yang bersifat internasional yang akan melibatkan Negara tetangga, pada bulan Oktober-November mendatang.

“Setidaknya saat Ulang Tahun Kabupaten Malaka nanti, akan ada even yang merebut sabuk Emas Tinju, piala Gubernur, Ketua Umum KONI NTT, Dan Ketua Umum KONI Malaka”, katanya.

Diakhir sambutan, Bupati Simon mengucapkan rasa syukur dan terimaksihnya kepada Wakil Gubernur, selaku Ketua Umum KONI NTT, yang telah meluangkan waktunya untuk melantik dan mengukuhkan dirinya secara resmi menjadi Ketua Umum KONI Malaka.

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi NTT, Josef Nai Soi menyampaikan bahwa, dirinya sangat mendukung kegiatan Olahraga yang akan dilakukan di Malaka, karena even Olahraga merupakan salah satu even yang dapat meningkatkan ekonomi para UMKM di NTT, dan NTT memiliki peluang yang besar akan menjdi tuan rumah pada PON ke XXII di tahun 2028.

Baca Juga :  Dekranasda Kabupaten Malaka Dapat Pengakuan Kemenkumham RI untuk 14 Motif Tenun Ikat: Uji Petik Menuju Hak Paten

“Saya sebagai Ketua Umum KONI Provinsi NTT, sangat mendukung dalam olahraga dikenal suatu ungkapan bahwa mempertahankan jauh lebih sulit daripada merebut. Tidak heran mereka yang telah mencapai gelar juara, harus melakukan kerja keras yang bahkan lebih tinggi daripada sebelumnya. Dalam keuangan hal ini berlaku sama. Mendapatkan uang ternyata bisa dicapai semua olahragawan kita.

Tapi mempertahankannya agar menjadi aset dan di masa depan bisa menjadi jaminan dirinya untuk bisa sekadar hidup, ternyata tidak gampang. Sudah banyak contoh baik dalam negeri maupun luar negeri menggambar kan bagaimana kehidupan olahragawan yang dipuja saat di pun cak karier dan hancur tidak dipandang saat dirinya sudah tidak lagi juara. penuh, Even Olahraga yang akan  diadakan di Kabupaten Malaka,  even ini dapat meningkatkan pendapatan para UMKM.

“Kita semua berdoa, dan berharap agar NTT dipercayakan menjadi tuan rumah, karena diketahui bahwa hanya 2 provinsi yaitu NTT dan NTB yang mendaftar”, ujar JNS.

Baca Juga :  Kadis PUPR NTT Tegaskan Semua Jalan Provinsi Direalisasikan Tahun Ini

 

Berikut Susunan pengurus Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malaka, Masa Bakti 2022-2026

Dewan Pelindung:     

  • Bupati Malaka
  • Wakil Bupati malaka
  • Ketua DPR kabupaten Malaka
  • Kapolres Malaka
  • Dandim 1605 Belu

 

Dewan Penyantun:

Ketua :  Sekretaris Daerah kabupaten Malaka

Sekretaris :  Sekretaris Umum KONI Kabupaten Malaka

Anggota :

  • Kepala bank NTT cabang Betun
  • Kepala BRI Unit Betun
  • Kepala Bank Mandiri Cabang Betun
  • Kepala BNI Cabang Betun

 

Dewan Kehormatan:

  • Adrianus Bia Seran
  • Hendrikus Fahik Taek, SH
  • Felix Bere Nahak

 

Pengurus:

Ketua Umum     : Dr. Simon Nahak, S.H., M.H.

Ketua Harian : Louise Luky Taolin, S.Sos.

 

Wakil Ketua I :  Drs.Yoseph Pareira

(Organisasi,Pembinaan Prestasi, Sport Science,IPTEK, dan Litbang)

 

Wakil Ketua II : Carlos Monis, S.H

(Perencanaan Keuangan, Sara dan Prasarana)

 

Wakil Ketua III : Drs. Albertus Bria

(Hukum, Media, Humas, Kerja Sama Dalam dan luar Negeri)

Sumber: oll
Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama MensaNews.Com Dengan Humas Kab. Malaka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Humas Kab. Malaka.