Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

SOSIALISASI DAN PENDATAAN AWAL PERSIAPAN PENGADAAN TANAH PEMBANGUNAN BENDUNGAN MANIKIN /TEFMO

Oelmasi, NTT (mensanews.com) – Dalam rangka mendukung terlaksananya pembangunan Bendungan Manikin/Tefmo di Kabupaten Kupang, Balai Wilayah Sungai Nusra II melakukan kegiatan sosialisasi dan pendataan awal persiapan pengadaan tanah pembangunan Bendungan Manikin/Tefmo, sabtu (14 September 2019) bertempat di Gedung Gereja Ebenhaezer Bilamon Desa Baumata Timur Kecamatan Taebenu.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, Kepala Balai Wilayah Sungai Nusra II Ir. Agus Sosiawan,MT Pejabat Lingkup Balai Wilayah, Kadis PU PR Kab. Kupang Joni Nomseo, Kadis LH dan Kehutanan Paternus Vinsi, Camat Tabenu Elieser Manesi, Camat Kupang Tengah Ridolf Talaan, para Kades dan masyarakat pemilik lahan yang dijadikan lokasi pembangunan bendungan.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tersebut menyatakan pelayanan terbaik kepada masyarakat perlu dilakukan oleh Pemerintah melalui program-program pembangunan yang sesuai dengan potensi yang ada. Penyediaan air melalui pembangunan bendungan merupakan hal penting yang diperlukan mengingat di Kabupaten kupang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Kondisi iklim dengan musim hujan yang lebih sedikit dari musim kemarau, membuat kegiatan menangkap air sangat penting dan menjadi investasi dasar bagi masyarakat saat ini.[sc name=”BACA JUGA” ]

Baca Juga :  Gubernur VBL Target NTT Mampu Produksi Garam 1,5 juta Metrik Ton

Lebih lanjut Masneno menyatakan dukungan pembangunan bendungan dari Pemerintah pusat sangat diperlukan mengingat APBD Kabupaten Kupang yang terbatas dan belum mampu untuk menyediakannya.

Atas nama masyarakat Kabupaten Kupang, Bupati Korinus Masneno mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah pusat atas dukungan pembangunan bendungan Manikin/Tefmo di Kabupaten Kupang.

Terkait dengan kegiatan sosialisasi dan pendataan awal persiapan pengadaan tanah pembangunan Bendungan Manikin/Tefmo, Bupati Masneno harapkan agar dapat diikuti secara baik oleh masyarakat dan menjadi media bertukar informasi, media tukar pikiran dan menyampaikan harapan dan dukungan sehingga proses demi proses persiapan awal hingga proses pembangunan dapat terlaksana dengan baik.[sc name=”BACA JUGA” ]