Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Upaya Pemulihan Perekonomian Akibat Dampak Covid 19, Gubernur minta para Bupati Siapkan Langkah Strategis

IMG 20200902 WA0085

Mensanews.com, KUPANG NTT,Rapat kerja Gubernur bersama para Bupati secara virtual beserta para Pimpinan OPD Provinsi Nusa Tenggara Timur terkait dengan Evaluasi Penanganan Covid 19, Upaya Pemulihan Ekonomi, Realisasi APBD Provinsi, Kabupaten / Kota khususnya yang terkait dengan Belanja Modal, Belanja Barang serta Dampak Belanja Bantuan Sosial, di di Ruang Rapat Gubernur pada Rabu, 02/09/2020.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menjelaskan, rapat tersebut merupakan lanjutan dari rapat terbatas bersama Presiden yang menyatakan bahwa Provinsi NTT merupakan daerah yang sangat rendah anggarannya karena itu Gubernur mengharapkan agar para Bupati harus menyiapkan langkah langkah strategis untuk mengatur ekonomi lewat investasi anggaran termasuk pemerintah belanja APBD .

Menurut data yang diperolehnya, Gubernur menjelaskan bahwa ada beberapa kabupaten yang penyerapan anggarannya paling rendah di antaranya Rote Ndao, TTU, Sumba Timur, Ende, Sikka, Manggarai dan Malaka. Juga khusus bantuan sosial penyerapannya masih rendah.

Baca Juga :  Soal Kenaikan Tarif Sewa Kios, Simak Penjelasan Maxi Nomlene