Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bertemu Habib Luthfi, Menag Diminta Jaga Kerukunan

Mensanews.com – Pekalongan-Jateng, Menag Fachrul Razi bertandang ke kediaman Habib Luthfi di Pekalongan, Kamis (19/12). empat hari yang lalu

Menteri Agama Fachrul Razi mengaku memperoleh bekal nasehat, pesan, dan masukan usai menyambangi kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Salah satu pesan Habib Luthfi yang penting menurut Menag adalah untuk menjaga kerukunan umat beragama. “Kerukunan umat beragama itu adalah mutlak. Menurut beliau, kalau kita nggak rukun, kita nggak bisa maju,” ujar Menag, Kamis (19/12).

Baca Juga :  Presiden Akan Serahkan SK TORA dan Sertifikat Tanah di Pontianak

Menag mengaku sebelum menjadi Menag pun beliau kerap datang menemui Habib Luthfi untuk memperoleh nasehat-nasehat. “Dulu juga saya sering datang ke sini ya untuk memperoleh nasehat ya. Alhamdulillah hari ini bisa bertemu lagi,” ujar Menag.

“Baru saja saya berbincang dengan Habib Luthfi, perlu diingat beliau adalah ketua sufi dunia. Beliau banyak memberikan masukan dan bekal bagi saya dan teman-teman untuk melanjutkan tugas ini,” ujar Menag.

Menag yang hadir didampingi Ibu Hani Fachrul Razi juga berkesempatan menikmati santap siang yang telah disiapkan di kediaman Habib Luthfi. Tampak menyertai Menag, Plt Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Ahyani, Rektor UIN Wali Songo Imam Taufik, Kepala Bagian TU Pimpinan Khoirul Huda, serta jajaran Kementerian Agama Jawa Tengah.