Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kepsek Blandina Sebut Bupati Simon Kepala Daerah Yang Menghindari Sikap Sukuisme

Reporter : OLL

Malaka, Mensanews.com– “Dalam kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H.,sangat menghindari yang namaya sikap sukuisme”.

Demikian yang dikatakan Kepala Sekolah SDK Umaskaer Blandina Bank Bria, S.Ag kepada Mensanews.com, bertepatan dengan acara Lounching  Kartu Identitas Anak (KIA) Jumad 15 Desember 2023, di SDK Umaskaer, Kabupaten Malaka.

Menurutnya, kepemimpinan Bupati Simon sangat bagus, karena tidak mengagung-agungkan suku bangsa sendiri, tidak memperlihatkan ketidaksukaan kepada suku lain, baik secara ideologis maupun praksis, karena sukuisme akan menjadi akar pemikiran yang menjadi sangat riskan dalam penempatan eksistensi hidup bermasyarakat.

Baca Juga :  Munas II Aspeksindo Digelar di Atas Kapal Perang RI Palaksa Semarang 594

Selama kurang lebih dua tahun masa kepemimpinan Bupati Simon dan Wakil Bupati Kim Taolin, jelas Kepsek Blandina, Bupati Simon selalu mementingkan masyarakat, justru keluarga dikesampingkan.

Terkait  program yang telah dicanangkan Bupati Simon, Kepsek Balinda  akui semuanya terlaksana, terlebih dibidang pendidikan.

“Program Bupati setiap tahun terlaksana, bertahap tetapi pasti terlaksana, terlebih di Bidang Pendidikan. mungkin yang belum kami ketahui adalah program jangka menengah, jangkah panjang, tetapi yang kami ketahui selama ini terlaksana dengan baik”, jelasnya.

Contoh konkrit yang pendidik alami diera kepemimpinan Bupati Simon adalah, terus mengadakan pelatihan-pelatihan.