Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Tinjau BTTG di Desa Noelbaki Pj. Gubernur Tekankan Perlu Adanya Usaha Bersama Untuk Meningkatkan Produksi Alat dan Mesin

FOTO PJ GUBERNUR 050505

Kupang, Mensanews.com– Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC berkesempatan mengunjungi Balai Teknologi Tepat Guna (BTTG) di Desa Noelbaki, Kabupaten Kupang, Selasa 9 Januari 2024.

Balai Teknologi Tepat Guna ini merupakan aset milik pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dikelola oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Peninjauan ini bertujuan untuk melihat secara langsung BTTG ini sebagai aset yang bermanfaat dalam menghasilkan teknologi tepat guna untuk digunakan bagi masyarakat dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  HUT ke-76 TNI, Korem 161/Wira Gelar Upacara Bersama Masyarakat Di Lokasi Pompa Hidram.

Dalam peninjauan ini, Penjabat Gubernur mengamati berbagai alat atau mesin sebagai teknologi tepat guna yang dihasilkan, diantaranya mesin pengering kelor, alat pipil jagung, pengupas kacang tanah, alat bakar jagung, perajang keripik, perontok padi, dan mesin pencacah makanan ternak.FOTO PJ GUBERNUR 06060606

Pj. Gubernur Ayodhia juga melihat langsung proses demonstrasi mesin pencacah makanan ternak dengan menggunakan batang pohon pisang.