Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Agus Baja Umumkan Capaian Kinerja Komisi Informasi Tahun 2021

AGUS bAJA
Ketua Komisi Informasi Provinsi NTT, Agus Baja

Kupang, Mensanews.comKetua Komisi Informasi Provinsi NTT, Agus Baja mengatakan capaian kinerja Komisi Informasi tahun 2021 secara garis besar informasi sudah bisa menjangkau seluruh badan publik khusunya di kota Kupang.

Hal ini disampaikannya pada saat konferensi pers yang dilaksanakan di Aula kantor  Dinas Kominfo provinsi NTT, senin ( 27/12/2021)

Agus menjelaskan bahwa ada sosialisasi implementasi undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, baik dilingkup pemerintah provinsi NTT, maupun pemerintah kabupaten kota,badan publik vertikal, LSM dan perguruan tinggi termasuk  media yang ada di provinsi NTT.

Baca Juga :  Yohanes Nahak: Pengerjaan Jalan Provinsi Di Kabupaten Malaka Segera Dimulai

Terkait dengan sosialisasi, Agus mengakui untuk di kabupaten hanya ada dua kabupaten yang belum dikunjungi oleh komisi informasi yaitu kabupaten ngada dan kabupaten manggarai timur.

“Sebenarnya ditahun 2021 semuanya sudah selesai tetapi karena keterbatasan anggaran maka pada tahun 2022 kami yakin dan pasti bahwa di kabupaten kota semuanya sudah terjangkau”, jelas Agus.

Ia menerangkan bahwa badan publik tidak hanya berlaku di Provinsi, melainkan hingga ketingkat desa. karena desa adalah salah satu badan publik yang mengelolah anggran APBN yaitu dana desa, oleh karena itu wajib hukumnya  kegiatan yang terkait dengan pengelolaan dana desa harus diketahui oleh publik,  terutama masyarakat sekitar. (Oll)