Ini Pesan Bupati Simon Saat Menyalurkan Alsintan Untuk Para Petani

Editor : oll
Sumber : ***
  • Bagikan

Malaka, Mensanews.com- “Jaga, rawat, dan pergunakan sebaik mungkin alat mesin pertanian (Alsintan) ini untuk membantu bapak dan mama dalam mengelola lahan pertanian guna meningkatkan produksi pertanian dan jangan malas bekerja,” pesan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak saat secara resmi menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Malaka. Kamis (21/10/2021).

Bupati Simon mengakui Kabupaten Malaka memiliki potensi yang sangat besar di bidang pertanian, namun belum dikelola secara maksimal.

Oleh sebab itu dengan bantuan Alsintan yang sudah diterima itu, maka sedapat mungkin bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya, tidak boleh hanya disimpan saja nanti rusak dan berkarat.

Baca Juga :  Bank NTT Luncurkan Kredit Kendaraan Bermotor Tanpa Uang Muka  Dan Suku Bunga Mulai 0,4%

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak saat secara resmi menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Malaka. Kamis (21/10/2021) siang.

“Untuk itu dengan adanya bantuan Alsintan tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan produksi hasil pertanian di Malaka dalam mendukung program Swasembada Pangan Malaka”, ungkap Bupati Simon. Bantuan tersebut merupakan hasil perjuangan Anggota DPR-RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Edwar Tannur dan Ansy Lema Anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Kajasrem 161/WS Mengikuti Sosialisasi Olahraga Panahan di Lanudal Kupang

“Kita ucapkan terima kasih, kepada teman-teman anggota DPR-RI yang selama ini sangat mendukung petani-petani kita di Malaka,” kata Bupati Simon kepada awak media, usai menyerahkan Alsintan kepada para kelompok tani.

  • Bagikan