Hadirnya Pompa Hidram Di TTS: Bupati TTS Mengapresiasi Program Unggulan Kodam IX/Udayana

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com- Kunjungan Kerja Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M., bersama jajaran di Wilayah Korem 161/WS pada hari kedua dilaksanakan di Wilayah Timor Tengah Selatan yakni di Makodim 1621/TTS, Jalan Gajahmada, Cendana Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Selasa (8/2/2022).

Kunker tersebut selain untuk melihat langsung keadaan dan kondisi Kodim 1621/TTS juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit dalam menjalankan tugasnya dengan sepenuh hati dan rasa tanggungjawab untuk membangun daerah tempatnya bertugas serta selalu membantu kesulitan masyarakat.

Setibanya di Makodim 1621/TTS, Pangdam beserta rombongan disambut langsung dengan sapaan Natoni Adat dan dilanjutkan pengalungan kain adat TTS oleh Bupati TTS yang didampingi oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., Asisten Kasdam IX/Udayana, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti serta Forkopimda Kabupaten TTS, kemudian menerima hormat jajar dari anggota jaga Makodim 1621/TTS.

Baca Juga :  PSMTI Apresiasi Program Wali Kota, Siap Kolaborasi Bangun Rumah Warga

Dalam kesempatan diruangan transit Kodim 1621/TTS, Bupati TTS Egusem Pieter Tahun, S. T., M. M., menyampaikan apresiasinya tentang Program unggulan Kodam IX/Udayana yaitu Pompa Hidram dan Sumur Bor kepada Pangdam dikarenakan kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat TTS dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kabupaten TTS dulunya mempunyai predikat Kabupaten yang terjelek dalam kasus Stunting pada tahun 2018 namun sekarang sudah menjadi Kabupaten terbaik se-Indonesia dalam mengatasi Stunting bagi masyarakatnya”, kata Bupati.

“Selanjutnya Bupati juga menyampaikan data Stunting Kabupaten TTS pada tahun 2018 berjumlah 15.139, kemudian mengalami penurunan diakhir tahun 2021 menjadi 13.123 dan bulan Februari 2022 turun sangat drastis menjadi 6.473. Hal ini dapat terjadi berkat program Kodam IX/Udayana melalui kegiatan Pompa Hidram yang sangat berpengaruh dalam penyediaan air dan pangan yang masif bagi masyarakat TTS”.

Baca Juga :  Komite Ekraf Mendukung Penuh Program Kerja Dan Visi Misi Bupati Malaka Di Sektor Pariwisata

“Saya selaku Bupati dan masyarakat NTT dengan tulus mengucapkan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Kodam IX/Udayana dan Kodim 1621/TTS. Apa yang telah bapak-bapak TNI AD lakukan yang bersinergi dengan Pemda TTS. Saat ini masyarakat kami tidak lagi kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari termasuk juga untuk pertanian”, ungkap Egusem Pieter.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tatap muka dengan seluruh anggota militer dan ASN Kodim 1621/TTS di Aula Makodim 1621/TTS. Dalam pengarahannya Pangdam menyampaikan kepada seluruh anggota Militer dan ASN agar tetap selalu semangat dan bangga menjadi seorang Tentara dan ASN serta selalu bersyukur apapun tugas dan jabatan yang dipertanggungjawabkan.

  • Bagikan