Pangdam IX/Udayana Kunker Perdana Di Wilayah Korem 161/Wira Sakti.

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com– Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M beserta rombongan tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 13:10 Wita. Kedatangan Pangdam IX/Udayana disambut oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E. dilanjutkan dengan sapaan adat dengan Tarian Natoni. Hadir menyambut pada kesempatan ini Kapolda NTT, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Unsur Forkopimda NTT, Kasrem 161/WS serta para Kasi Korem 161/Wira Sakti dan Dandim 1604/Kupang, Senin (07/02/22).

Kedatangan Pangdam IX/Udayana beserta rombongan ke Kupang dalam rangka melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Adapun kegiatan Hari ini, Senin (07/02/2022) adalah mengikuti pengarahan Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui Video Conference (Vicon) bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda NTT, Danrem 161/WS, Danlantamal VII, Danlanud Eltari Kupang di Aula lantai 1 Kantor Gubernur NTT. Kemudian dilanjutkan menerima Paparan Danrem 161/ Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E. di Aula Sudirman Makorem 161/WS yaitu tentang situasi wilayah dan Tugas Pokok Korem 161/Wira Sakti, selanjutnya menerima Pengarahan Pangdam IX/Udayana kepada Prajurit TNI dan ASN Jajaran Korem 161/Wira Sakti di Aula Korem 161/Wira Sakti dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Komandan Korem 161/WS Dan Kabin Yankes Tampil Jadi Narasumber PPKM Darurat Kota Kupang

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M menyampaikan, “Saya datang ke sini di Korem 161/ Wira Sakti ingin bertatap muka langsung kepada prajurit-prajurit saya yang terdepan, dimana Korem 161/WS ini mempunyai tugas yang sangat berat karena langsung berbatasan dengan Negara tetangga Timur Leste, kemudian juga dengan Geografis yang begitu berat, pulau-pulau terluar yang merupakan tanggungjawab dari kita semua yaitu Korem 161/Wira Sakti”.

“Yang dihadapan saya ini adalah Prajurit-Prajurit aparat kewilayahan, aparat kewilayahan itu adalah mata dan telinga dari Kodam IX/Udayana, mata dan telinga dari Angkatan Darat maupun TNI serta Kesatuan RI, adapun gelar yang paling spesifik adalah Angkatan Darat (AD), Babinsa itu jangan dikatakan suatu hal yang remeh, Babinsa itu tugasnya berat yaitu membina masyarakat. Kita sebagai anggota TNI AD, sebagai anggota Kodam IX/Udayana, sebagai anggota jajaran Korem 161/Wira Sakti ini salah satunya adalah kita harus dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekeliling kita”, ungkap Pangdam.

  • Bagikan