Dirikan Pos Jaga AU Di Setiap Bandara Di NTT, Wagub JNS: Memperkuat Representasi Negara.

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com– Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, memberikan dukungan terkait akan didirikan pos jaga Angkatan Udara di setiap Bandara di NTT, karena dapat memperkuat representasi negara.

Demikian yang disampaikan Wagub Nae Soi ketika menerima audiensi Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) El Tari Kupang bersama rombongan, di ruang kerjanya, Jumad 8 April 2022.

“Kehadiran TNI Angkatan Udara di berbagai bandara juga memperkuat representasi negara. Ada kawasan keamanan dan kawasan lainnya”, ungkap Wagub.

Lanjut Wagub, Kebetulan dulu saat saya menjadi anggota DPR RI, jadi pimpinan Pansus (Panitia Khusus,red) dalam penyusunan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan. Dalam Undang-undang itu dijelaskan Pos Angkatan Udara harus ada dan itu wajib hukumnnya.

Baca Juga :  Silaturrahmi Sparing Voly Ibu-Ibu KKBD Kota Kupang VS Ibu-Ibu Bekang 44-01-Kupang.

“Jadi kalau bandara itu, terminalnya boleh dikelola oleh swasta tapi runway itu negara. Dan negara itu manifestasinya adalah Angkatan Udara. Itu juga ada dalam konvensi internasional. Saya juga akan membantu mengkomunikasikan hal ini dengan Direktur Jenderal Perhuhungan Udara Kementerian Perhubungan tentang hal ini,” pungkas Wagub Nae Soi.

Sementara itu, Danlanud El Tari, Kol (Pnb) Aldrin Petrus Mongan menjelaskan, sudah ada tiga (3) pos Angkatan Udara di wilayah Lanud El Tari yakni di Maumere, Labuan Bajo dan Tambolaka.

Baca Juga :  Bupati Simon Hadiri Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

“Akan menyusul lagi di Alor, Atambua, Rote dan Ruteng. Kami sudah sosialisasikan tenang hal ini ke Kabupaten-kabupaten di NTT yang punya bandara. Dan respon para pemimpinnnya sangat bagus,” jelas Aldrin yang baru bertugas sejak 10 Februari 2022.

  • Bagikan