Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Simon Lakukan Pertemuan bersama Camat dan Kades Sekecamatan Weliman

Malaka, Mensanews.com– Pemerintah Kabupaten Malaka, berinisiatif mengembangkan Lahan Produktif bagi masyarakat setempat. Langkah konkret Pemkab Malaka ini, dilakukan usai Bupati Simon Nahak menggelar pertemuan bersama Camat Weliman dan 12 Kades di Rujab Bupati pada, Minggu (15/05/2022).

Dalam Pertemuan, Bupati Simon bersama para Kades membahas kesiapan lahan sekitar 1 hektar, yang akan dimanfaatkan untuk menanam sejumlah jenis komoditi pertanian seperti, kacang hijau dan padi.

“Saya bersama Camat Weliman dan 12 Kepala Desa dari hasil pertemuan itu, kami bersepakat setiap desa menyiapkan lahan 1 hektar, untuk penanaman kacang hijau yang akan dijadikan brand Fore Lakteu, dan padi yang akan dijadikan brand beras Nona Malaka”, jelas Bupati Simon.

Baca Juga :  Bertindak Sebagai Irup, Bupati SN Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangkah Operasi Ketupat 2023 Polres Malaka

Lahan yang disiapkan ini, bertujuan untuk mendukung program swasembada pangan. Selain itu, lahan ini diberdayagunakan untuk peningkatan ekonomi masyarakat disektor pertanian.