Cegah Krisis Pangan, KASAD Dialog Dengan Masyarakat Desa Sillu.

  • Bagikan

Camplong, mensanews.com– Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dialog dengan masyarakat desa Sillu, terkait pencegahan krisi pangan. karena komitmen TNI mendukung ketahanan pangan nasional ditunjukan dengan aksi tanam jagung di Desa Sillu Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (18/05/2022)

Rombongan KASAD selesai melaksanakan peninjauaan lokasi lahan penanaman jagung dan aksi tanam jagung dengan menggunakan alat modern bersama rombongan dan didampingi oleh Gubernur NTT. Selanjutnya KASAD berdialog dengan Kepala Desa Sillu dan masyarakan setempat.

Baca Juga :  Sepasang Turis Rumania Nikmati Pujasera Dan Kuliner Malaka

Kepala Desa Sillu Bapak Mikhael Takel, S.Pd.K mengatakan bahwa, “sebelum ada bantuan Pompa Air, kami para warga menggunakan cara manual atau tenaga sendiri untuk mengolah penumbuhan Pertanian seadanya. Ketika dari TNI masuk itu membuat dari sisi suport artinya dari pendanaan dan juga tenaga untuk mensuport masyarakat itu jauh lebih bagus sehingga ini yang memungkinkan semangat dari masyarakat untuk berjuang. Air yang tersedia selama ini tergantung pada musim hujan tapi sekarang bisa melakukan penanaman segala jenis pertanian yang bisa membantu ekonomi masyarakat. Pada kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih kepada pihak TNI yang terus membantu masyarakat melakukan terobosan baru seperti ini sangat luar biasa”, ungkap Kades Sillu.

Baca Juga :  Wagub Nai Soi: Lebih Serius Perjuangkan Ganti Rugi Kasus Tumpahan Minyak Montara

Sementara dari Tokoh Masyarakat Bapak Soleman Bani juga menyampaikan perasaan, “kami merasa bangga senang dan diberkati karena air dibagian paling terendah bisa didatangkan ke lahan Pertanian dan selama ini kami hanya melakukan penanaman satu tahun sekali tetapi dengan adanya kehadiran TNI AD dengan program Pompa Air ini kami bisa melakukan Penanaman tiga kali dalam setahun. Maka dengan ini, kami sebagai masyarakat dan kelompok yang di Desa ini dan beberapa Desa yang lain kami mengucapkan terimakasih. Kami percaya pasti kehidupan akan lebih baik dari sekarang ini, Bersama TNI kami Kuat”, tuturnya.

  • Bagikan