Hadiri HUT Pancasila, Bupati Simon: Saya Bangga Dengan Ide Brilian Bung Karno

  • Bagikan

Ende, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H, adalah salah satu kepala daerah yang hadir secara langsung dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila ke-77 yang dilaksanakan di Ende Rabu, 1 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Simon mengungkapkan rasa bangganya kepada presiden pertama RI, Ir. Soekarno, karena terinspirasi melahirkan butir- butir Pancasila sebagai salah satu pilar pemersatu bangsa kita, bangsa Indonesia.

” Saya bangga dengan Ide brilian Bung Karno, memilih Ende sebagai tempat dimana Beliau terinspirasi menggali nilai-nilai Pancasila yang sampai sekarang kita jadikan sebagai dasar negara kita ini. Dan saya bersyukur karena presiden RI pertama ini diasingkan di Ende sehingga kita dapat merayakan HUT Pancasila tahun ini, bersama Presiden Ke 7 Joko Widodo,” ungkap Bupati Simon.

Baca Juga :  Bupati Simon: Saya Tipe Manusia Yang Tidak Bisa Dipengaruhi Dan Diintervensi

Baginya Soekarno adalah sosok yang sangat dikagumi, terlebih
spirit marhaenis, spirit melayani masyarakat kecil, melayani dengan hati
dan tulus.

“Saya kagum dan bangga dengan almarhum dimana sampai hari inipun spirit beliau saya implementasikan dikehidupan setiap hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Malaka”, tandasnya.

  • Bagikan