Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bentangan Karpet Merah dan Malaka Laka Tebes di Arena Expo Apkasi 2022

Langit Jakarta yang tak pernah terlihat biru menyambut kami dengan wajah sumringah dan mengucapkan selamat datang, saat melewati ruas-ruas jalan tol yang lebar dengan berbagai jenis dan merk mobil, yang tak pernah berhenti membunyikan klakson, seakan turut menyapa setiap orang yang datang “bersimpuh” di hadapan Ibu Kota.

Walau baru tiba dari “kampung” tapi masih dengan semangat yang satu dan sama, dengan komitmen yang kokoh dan teguh, tim expo dari Malaka yang dikomandani Ketua Dekranasda Kabupaten Malaka, drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed menuju ke lokasi Expo Apkasi 2022.

Tepat pukul 19.33 WIB__sesuai coretan dan gambar yang selalu penulis lakukan__ Tim Expo Apkasi Malaka menginjakkan kaki di Jakarta Internasional Convention Center, arena expo yang akan kami tempati dan diami selama 3 hari ke depan.

Baca Juga :  Lakukan Bakti Sosial, Don Pollo: Setiap Awal Tahun Ajaran, Komitmen Berbuat Sesuatu Untuk Sekolah

Ratusan manusia berada di Hall A dan Hall B Lobi Utama Balai Sidang itu. Bersileweran, berdesak-desakan, tak saling peduli. Ada yang memikul gardus packingan, ada yang menarik barang bawaan di atas troli, ada yang menggendong, ada yang menjunjung. Setiap orang dengan kesibukannya masing-masing.

Tim Expo Malaka pun masuk ke arena dengan membawa packingan dan koper-koper sebanyak 8-9 buah. Di dalamnya berisi potensi dan produk yang akan dipamerkan seperti tenun ikat dengan pewarna alami, produk lokal seperti keripik pisang, abon ikan, madu asli, kacang tanah, komoditi variatif seperti jaket, dompet, sepatu, topi, tas, dompet dan masih banyak produk lainnya.

Baca Juga :  Bupati Malaka : Penghargaan Expo Apkasi 2022 Itu Bukti Kerja Keras

Berada di antara Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan Kabupaten Oku, Sumatera Selatan, Kabupaten Malaka mendapat tempat pameran seluas 3×3 meter. Di depan Stand Malaka ada Kabupaten Halmahera Tengah dan Kabupaten Gresik. Rata-rata seluruh stand pameran belum kelar 100 persen.
Semua tim bergulat untuk menyelesaikan stand karena panitia akan membubarkan dan steril lokasi untuk acara pembukaan keesokan harinya.

Walau masih dalam kelelahan, tim expo berhasil menyelesaikan pekerjaan di masa-masa injury time, sebelum panitia mengumumkan melalui pengeras suara. (Bersambung)

Baca Juga :  Melalui Expo Apkasi, Produk dan Potensi Malaka Harus Lebih Terkenal

Seperti apa serunya acara pembukaan dan kehadiran para Pejabat Negara di Stand Malaka serta hebohnya suasana di seluruh stand, akan bersambung di edisi berikutnya.

“HERRYKLAU”.