Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Hadiri Rapat Koordinasi Di Soe, Bupati Simon: Ini Desain Kerja Yang Bagus Dari Gubernur NTT

Soe, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengatakan Rapat Koordinasi yang dilakukan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk menyamakan persepsi dan merumuskan banyaknya masyarakat miskin yang ada di setiap desa adalah sebuah desain kerja yang bagus bagi semua Kepala Daerah, camat, dan Kepala Desa.

“Rapat koordinasi seperti ini, merupakan salah satu konsep atau desain kerja yang sangat bagus dari Gubernur NTT, bagi semua kepala daerah di daratan Timor, camat, maupun Kepala desa,”kata Bupati Simon kepada Mensanews di Soe, Senin 8 Agustus 2022.

Bupati Simon menjelaskan karena Timor penyumbang kemiskinan terbesar maka fokus untuk mengentaskan kemiskinan ini harus menggunakan metode kolaborasi antara Bupati, Camat, dan Kepala Desa agar dapat merealisasikan program pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

Baca Juga :  Bupati Simon: Saya Tertarik Dan Tertantang Untuk Bisa Lakukan  Di Malaka

“Metode kolaborasi sangat penting karena dengan metode kolaborasi ini, kita bisa mengkoneksikan jaringan kita, untuk dapat bekerja maksimal dalam penurunan kemiskinan”, tandasnya.

Menurutnya ini merupakan sebuah kesepakatan agar bekerja yang benar dan ini bukan hal sepeleh atau hal yang mudah melainkan suatu PR yang sangat berat bagi pemerintah untuk dapat mengatasi kemiskinan masyarakat.