Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Prihatin Dengan Kondisi Sekolah, Kades Ambros Klau Bersama Warga Gotong Royong Rehab Gedung Lama SDK Mota’ain

Editor: Redaksi
IMG 20230307 WA0037

Malaka, Mensanews.com- Kepala Desa Motaain Ambrosisus Klau, melakukan aksi gotong royong Jumat bersih, bersama warga untuk merehab gedung lama SDK Mota’ain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.

“Kami melakukan aksi gotong royong ini, karena saya sebagai kepala Desa, sangat prihatin dengan kondisi ruang SDK Mota’ain yang tidak terpakai”. Demikian yang disampaikan Kades Mota’ain kepada wartawan melalui pesan whatshAp Selasa, 7 Maret 2023.

Selama ini lanjut Ambros, hanya ada empat ruang belajar. Dari Empat Ruang tersebut, dua ruang masih layak untuk digunakan, tetapi dua ruang tersisah tidak layak digunakan, karena ketika musim hujan atau banjir, air meresap masuk ke dalam ruangan tersebut sehingga anak – anak dan guru – guru tidak dapat melaksanakan proses Kagiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan baik.

Baca Juga :  Bupati Simon:  Solusinya Bangun Tanggul Sehingga Tidak Terus Menerus Berdebat Soal Bencana Banjir

Walaupun terbatasnya ruang belajar dan kondisinya tidak nyaman, tetapi anak – anak didik tetap semangat mengikuti proses belajar mengajar dengan memanfaatkan gedung tua yang tidak berdinding, berlantai tanah karena endapan lumpur, dan beratapkan seng yang berlobang.