Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Simon Serukan Melayani dengan Hati, Merangkul dengan Kasih

Malaka Mensanews.com- Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH mengajak kepada seluruh umat agar senantiasa mengedepankan nilai pelayanan dan kasih yang menjadi kebajikan kristiani yang hakiki dan fundamen.

“Saya mengajak seluruh umat untuk dalam hidup ini selalu mengutamakan prinsip melayani dengan hati, merangkul dengan kasih. Prinsip dan nilai itulah yang membawa kita untuk mencapai keseimbangan hidup,” demikian kata Bupati Simon Nahak saat memberikan pesan Paskah pada perayaan Ibadat Jumat Agung bersama umat di Paroki Kleseleon, Jumat, 7 April 2023.

Diungkapkan orangg nomor satu Malaka ini, dasar melayani dengan hati dan merangkul dengan kasih itu dapat diteladani dari Yesus Kristus, Sang Penebus manusia.

Baca Juga :  Senator Asyera Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Kupang

“Ketokohan Yesus menjadi satu-satunya dasar bagi seluruh umat Katolik, untuk mengakui bahwa Dia sungguh Anak Allah dan Anak Manusia. Karya dan perbuatan yang dilakukan, semata-mata berpijak pada dasar pelayanan dan kasih yang tak berkesudahan, sehingga Dia rela menderita, disalibkan dan wafat bagi umat manusia,” beber Bupati Simon.

Mengutip salah satu nas Kitab Suci yang dikatakan Yesus bahwa Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup, Bupati Malaka meminta kepada umat untuk beriman secara utuh dan total kepada Tuhan Yesus.

Baca Juga :  Bupati Malaka "Temukan" Situs Sejarah Lalian Tolu

“Harus tetap menjadi orang Katolik seratus persen dan orang Indonesia seratus persen. Karena kita hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” tandas Bupati Malaka.