Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Terima Kunjungan Teman Seangkatan Uskup Mgr Leandro Alves: Jaga Selalu Kekompakkan dan Persaudaraan

Dili, Mensanews.com– Uskup terpilih Keuskupan Baucau, Mgr. Leandro Maria Alves, Pr., berpesan kepada teman seangkatannya saat masih mengenyam pendidikan di Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui Kupang dan Fakultas Filsafat Katolik Universitas Widya Mandira Kupang tahun 1995-1999 untuk senantiasa menjaga kekompakkan dan persaudaraan yang dibangun dan terjalin selama ini.

“Saya berpesan kepada teman-teman untuk tetap menjaga kekompakkan dan persaudaraan. Kekeluargaan yang kita bangun sejak Seminari Tinggi hingga saat ini. Mari kita tetap saling mendukung dan mendoakan,” demikian pesan Uskup Leandro saat menerima kunjungan teman seangkatannya di Seminari Nossa Senhora Dili, Timor Leste, Rabu, 19 Juli 2023.

Mgr Leandro sangat berterima kasih atas dukungan dan motivasi yang diterima dari berbagai pihak, terutama dari teman-teman seangkatan sehingga bisa mencapai tingkat ini.

Baca Juga :  Bupati Simon : Jangan Berhitung Untuk Tuhan, Matematika Tuhan Tidak Akan Sama Dengan Manusia.

“Saya menyadari bahwa ini bukan kehebatan dan kekuatan diri, tapi atas rahmat dari Allah dan motivasi dari teman-teman sehinga saya diberi tugas mulia ini, melayani umat di Keuskupan Baucau,” ujar Uskup Leandro yang hobi main basket ini.

Dirinya juga tidak pernah menyanga, jika terpilih menjadi Uskup. Karena dalam tugas dan karyanya, hanya ingin melayani umat di mana saja berkarya.

“Tapi Tuhan punya cara lain untuk karya pelayanan kepada umat. Saya menerima tugas ini dengan lapang dada dan akan tetap setia pada tugas dan panggilan hidup ini,” tutur Uskup Leandro kelahiran Ermera tahun 1974 ini.