Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kodam IX/Udayana Gelar Penataran Kader Bela Negara

IMG 20201020 WA0064

KUPANG, Mensanews.com – Pasal 27 ayat (3) dan Pasal 30 ayat (1) UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pasalnya kedua pasal tersebut memiliki arti bahwa Bela Negara sebagai kewajiban dasar manusia, juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol. Inf Jemz A. Ratu Edo, pada Upacara Pembukaan Penataran Kader Bela Negara Kodam IX/Udayana, Selasa (20/10/2020) di Aula Sekolah SMA Olahraga Kupang.

Dikatakan juga tentang tujuan dari pelaksanaan kegiatan Penataran Kader Bela Negara.

Baca Juga :  Jemput Anggaran Senilai 11 Miliar, Bupati Simon: Jadikan Perpustakaan Sebagai Guru Yang Hidup Di Tengah Masyarakat

” Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia,disiplin,terampil dan berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,”ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

IMG 20201020 WA0070