Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Giat Rohani Awal Tahun Pelajaran 2022/2023, Frans Kaona: Awali dan Akhirilah Semuanya Dalam Nama Tuhan

FOTO GIAT ROHANI SEKOLAH

Lembata, Mensanews.com– Kepala SMPN 7 Maret Hadakewa, Fransiskus B. Kedang Kaona,S.Fil kepada media menyatakan bahwa  berdasarkan program sekolahnya, salah satu program  pembinaan sikap mental-spiritual  peserta didik adalah melalui kegiatan-kegiatan  kerohanian.

Menurut Frans, anak mesti dibekali, dipersiapkan, dan diisi spiritnya dengan roh kudus dan iman yang baik sejak dini. Dunia pendidikan dewasa ini menitik-beratkan pentingnya menumbuhkan dan merawat sikap mental-spiritual anak dari bangku sekolah. Sekolah harus jadi ladang persemaian iman anak yang kokoh akan Tuhan sebagai Yang Maha Kuasa, yang menyelenggarakan semua putaran kehidupan manusia.

“Ini adalah salah satu program rutin dan wajib di sekolah kami. Di mana, semua anak-anak dan juga para guru kami yang berkeyakinan Katolik wajib ikut Misa Pembukaan Tahun Pembelajaran 2022/2023 di gereja Stasi Salib Suci Merdeka. Kami mau, seluruh perencanaan pembelajaran yang sudah kami buat, kami siapkan, dan akan kami jalankan nanti, harus didahului dengan nama Tuhan, dan akan kami akhiri juga dalam nama-Nya. Termasuk anak-anak yang belajar di lembaga pendidikan SMPN 7 Maret Hadakewa harus punya iman yang kokoh akan Tuhan,” ujar Frans.

Baca Juga :  Bekali 540 Mahasiswa UNWIRA Kupang, Danrem 161/WS: Perlu Memahami Bela Negara