Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Strategi PAN di Pilkada NTT: Rekomendasi untuk Beberapa Kandidat

IMG 20240606 WA0007

Kupang, Mensanews.com- NTT – Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menerapkan strategi baru dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan memberikan rekomendasi kepada lebih dari satu bakal calon kepala daerah. Langkah ini menjadi bagian dari prosedur dan mekanisme internal partai dalam melakukan penjaringan dan penyaringan calon.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi NTT, Ahmad Johan, mengungkapkan bahwa rekomendasi ini merupakan bentuk dukungan awal partai kepada para bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati. “Jadi, belum seratus persen, karena surat keputusan (SK) belum keluar,” ujar Ahmad Johan dalam pendaftaran sejumlah bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kantor DPW PAN NTT Kupang pekan lalu.

Menurut Ahmad Johan, rekomendasi yang diberikan PAN kepada bakal calon belum bersifat final.
Setiap bakal calon masih harus melalui tahapan-tahapan selanjutnya sebelum SK diterbitkan.

Baca Juga :  Ketua DPD Perindo Kabupaten Kupang Himbau Masyarakat Lakukan Perekaman E-KTP

Namun, adanya rekomendasi ini menunjukkan dukungan partai sudah mencapai 30 persen terhadap seorang kandidat kepala dan wakil kepala daerah.

PAN NTT juga menyerahkan rekomendasi kepada dua bakal calon gubernur yang berbeda, yaitu Emanuel Melkiades Lakalena, Ketua DPD I Golkar Provinsi NTT, dan Ir. Emelia Julia Nomleni, M.Si, Ketua DPD PDIP Provinsi NTT.

Langkah ini menunjukkan bahwa PAN siap mendukung beberapa calon di suatu daerah yang menyelenggarakan Pilkada.