Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pergeseran Dukungan! Simpatisan Perindo Ragu Dukung SBS-HMS di Pilkada

Editor: Redaksi
IMG 20240628 WA0040

Malaka, Mensanews.com-   Isu seputar Pilkada Malaka 2024 semakin memanas seiring dengan munculnya keraguan dari simpatisan Partai Perindo terhadap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, SBS-HMS.

Meskipun rekomendasi dari DPP Partai Perindo telah diberikan kepada pasangan ini, banyak simpatisan yang mempertanyakan keputusan tersebut dan menginginkan kader internal untuk maju.

Ketua DPC Partai Perindo Malaka, Frits Oematan, mengonfirmasi adanya rencana internal untuk mengusung kader partai di Pilkada Malaka. Namun, setelah melalui berbagai pertemuan dan kesepakatan lintas partai, keputusan akhirnya jatuh pada dukungan terhadap pasangan SBS-HMS. “Rekomendasi sudah diserahkan,” ujar Frits dalam wawancara via telepon WhatsApp, Jumat (28/6/24).

Baca Juga :  Dr. Simon Nahak S.H.,M.H Dalam Segala Usahanya Selalu "Mensyukuri Hidup"

Emanuel Seran, seorang warga Malaka Barat, menyuarakan kekecewaannya atas keputusan ini. Menurutnya, Partai Perindo memiliki kader potensial yang layak maju di Pilkada.

“Isu Perindo dorong kadernya di Pilkada memang ada. Yah, kita tunggu saja di internal Perindo,” kata Emanuel.

Keputusan ini menjadi semakin kontroversial mengingat penurunan drastis suara Partai Golkar di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Pasangan SBS-HMS sendiri berasal dari internal Golkar, yang menurut beberapa pengamat politik lokal, mungkin tidak lagi mendapat dukungan penuh dari simpatisan Perindo.