Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Reses; Jhony G. Plate ingatkan Optimalisasi Anggaran Negara Untuk Rakyat

IMG 20190302 WA0046 1 1

NAGEKEO (Mensanews.com), Agar terhindar dari jeratan hukum, kepala desa diharapkan mampu mengelola dan mengoptimalkan anggaran keuangan yang bersumber dari dana desa demi meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat didalam desa.

Optimalisasi penggunaan dana desa disampaikan Jhony G. Plate saat melakukan kegiatan reses, jumad (01/03), di wilayah kecamatan Aesesa, kabupaten Nagekeo. Pada kesempatan itu, Jhony mengingatkan agar penggunaan dana desa harus seluruhnya digunakan untuk kepentingan masyarakat desa. Sedangkan untuk membiayai keperluan operasional di desa, politisi partai Nasdem itu menyarankan agar desa bisa menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) yang sumbernya berasal dari APBD II.

Salah satu kader Partai Nasdem Kabupaten Nagekeo, Veronica Adja, mengungkapkan kehadiran Johhny G Plate adalah dalam rangka reses DPR RI bertemu konstituen di daerah dengan mengedepankan agenda dialog kinerja atau sebagaimana amanat yang telah diterimanya sebagai wakil rakyat dari NTT

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Dampingi RI 1 Tinjau Program Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten TTS.

Dalam sapa pembukanya, Johhny G Plate menerangkan kehadirannya dalam rangka reses Wakil Rakyat sebagaimana yang telah termaktub didalam amanat konstitusi. 

Disaksikan FHI,  dalam penjelasannya didepan 400 orang Masyarakat Aesesa, Johhny G Plate mengungkapkan bahwa sebagai Negara yang besar, saat ini pemerintah tengah bekerja keras memajukan pembangunan bangsa dengan prinsip membangun mulai dari pinggiran.