Bupati Malaka Instruksikan Semua Elemen Serius Dan Segera Tangani Covid-19

  • Bagikan

MALAKA, Mensanews.com – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., pada hari ini tanggal 12 Juli 2021, menginstrusikan agar semua Elemen masyarakat serius dan segera melakukan penanganan terhadap pandemi Covid-19 di Kabupaten Malaka.

Hal ini dikatakan Bupati Simon mengingat 42 warga terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) walaupun tanpa gejala yang tersebar.

“Semua Elemen tidak boleh main-main dalam urusan penanganan wabah tersebut. Harus serius dan cepat dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 meskipun Kondisi puluhan warga tersebut terus dalam pantauan dan pelayanan petugas dan tidak menunjukkan adanya perkembangan yang buruk”, tegas Bupati Simon mengingatkan.

Baca Juga :  Dua pasien Covid-19 Meninggal Hari Ini Di Kota Kupang

Bupati Simon mengakui penanganan yang dilakukan petugas mesti terus berjalan walaupun dengan ketersediaan sumber daya yang dimiliki. Apalagi terdapat kendala lain seperti cara pandang dan kebiasaan hidup masyarakat yang beranggapan kekuatan adat dan tradisi setempat dapat mengatasi setiap wabah dan penularannya.

Cara pandang seperti ini, kata Bupati Simon, setiap kali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kampung- kampung dan desa, dirinya selalu mengimbau kepada warga agar taat Prokes Covid-19, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menjaga kesehatan lingkungan.

  • Bagikan