Wagub NTT Minta KPID Awasi  Penyebaran Informasi Agar Mendukung Pembangunan

  • Bagikan

MENSANEWS.COM. NTT, Penyebaran informasi melalui media massa harus mendukung pembangunan
yang sedang dilakukan di Nusa Tenggara Timur. Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi M.M.,
saat menerima audiens dari KPID (Komisi Penyiaran Informasi Daerah) NTT diruang kerjanya pada Jumat 18 September 2020.

“Kita mau penyebaran informasi tetap menjaga kebenaran. Pengawasan kita lakukan juga bersama KPID untuk mempertahankan kebenaran informasi yang ada, jangan sampai siaran informasi yang kita dapat itu tidak benar atau hoax. Informasi yang positif yang kita mau untuk mendukung pembangunan,” ungkap Wakil Gubernur.

Baca Juga :  Kasat Reskrim Iptu Jamari Pimpin Penggerebekan Arena Perjudian Di Webriamata

“Selama ini saya lihat bagus sekali KPID NTT sudah melakukan pengawasan yang sangat penting baik di media massa terutama untuk lembaga penyiaran kita. Kita pemerintah juga adalah mitra dari KPID jadi harus saling mendukung,” tambahnya.

Dikatakan Wagub Josef, Di beberapa negara juga ada lembaga yang melakukan pengawasan penyiaran tapi sudah dalam tingkat pengendalian informasi. “Jadi bukan lagi pada pengawasan, namun ada pengendalian informasi yang bermanfaat dan memberikan edukasi bagi masyarakatnya sendiri. Saya mau juga konten penyiaran kita bisa mencapai pada titik mencerdaskan masyarakat”, tambahnya.

“Program-program Pemprov NTT sejauh ini adalah loncatan-loncatan besar dan ini adalah tekad kita bersama untuk mewujudkan NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera. Jadi kita satukan persepsi kita saling dukung,” jelasnya.

  • Bagikan