Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Taiwan Terus Promosikan Sertifikasi Makanan dan Minuman Halal

Rilis, 26/2/2023

 

Jakarta,Mensanews.com – Biro Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi Taiwan mencatat, saat ini sudah lebih dari 300 rumah makan dan hotel di Taiwan yang telah mendapatkan Sertifikat Halal.

Siaran pers Biro Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi Taiwan yang diterima Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Jakarta, Minggu (26/2/2023) menyebutkan, Taiwan terus mempromosikan sertifikasi makanan dan minuman halal dalam upaya menarik minat para wisatawan Muslim manca negara.

Keterangan pers itu dikemukakan terkait berlangsungnya Astindo Travel Fair selama empat hari mulai 23 hingga 26 Februari 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Jakarta, dimana Taiwan berperanserta dalam event tersebut.

Baca Juga :  GENERASI MILENIAL DI NTT 2.004.437 ORANG

Paviliun Taiwan pada pameran tersebut tampil dengan tema utama terkait pengalaman panca indera, menampilkan serangkaian pertunjukan dan kegiatan “Do it yourself (DIY) yang menarik dan mengundang masyarakat Indonesia untuk merasakan sendiri cita rasa otentik Taiwan.

Siaran pers Biro Pariwisata Taiwan lebih lanjut menjelaskan, berdasarkan peringkat dari Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI), Taiwan kembali meraih peringkat kedua sebagai negara tujuan wisata halal non-OIC (Organisasi Kerja Sama Islam) serta meraih penghargaan sebagai tujuan wisata inklusif tahun ini.

Baca Juga :  Masalah Mafia BPNT Di Dinsos Malaka, Kadis Sosial Prov. NTT Telah Melakukan Teguran Keras

Pada Astindo Travel Fair, Paviliun Taiwan juga menyediakan zona Muslim dan secara khusus mengundang pakar Muslim dari Asosiasi Muslim Tionghoa (The Chinese Muslim Association), salah satu lembaga yang memberikan sertifikasi halal di Taiwan untuk berbicara pada event tersebut.