Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kadis PMD Rochus Gonzales Komitmen Bersama 127 Desa Wujudkan Program 3K

“Anggaran yang tersedia untuk melaksanakan program 3K di desa Lakekun Barat, kurang lebih Rp86 juta,  terdiri dari yang pertama; untuk kebun akan dibudidayakan cabe diareal 80 hektar, dan besaran biaya 7,5 juta, yang kedua; kandang besaran biaya Rp55 juta, untuk pembuatan kandang, pembelian 300 ekor anak ayam, dan pembelian pakan. Ketiga;  kolam anggaran yang dialokasihkan sebesar 23, 5 juta, untuk pengadaan 3000 nener ikan lele dan pakannya”, jelasnya.

Rokus berharap semoga dengan komitmen baru dari penjabat Desa dan juga semua perangkat, pemangku kepentingan yang ada di Desa Lakekun Barat semoga program ini sudah bisa menjawab kita untuk lebih mudah mendapatkan uang.

Dengan adanya kolam, kebun, dan kandang ini masyarakat dapat dikonsumsi oleh masyarakat terlebih anak-anak agar menghindari stynting, dan jika ada kelebihan dapat dijual untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Yohanes Seran Optimis Program 3K Bawa Perubahan, Dukung Bupati Simon untuk Periode Kedua

“Dan ini adalah anggaran tahun 2023, yang pelaksanaannya baru dimulai ditahun 2024, bekerja mengikuti semangat dari masyarakat yang sudah merealisasikan 3k ini”, tutupnya.